icon-category Digilife

Efek Virus Corona, China Blokir Game ‘Plague Inc.’

  • 05 Mar 2020 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Pemerintah China memang terkenal sangat ketat dalam mengontrol semua warganya. Apalagi negara ini tengah dihantam badai wabah virus Corona.

    Semua lini coba diatur oleh Pemerintah China, mulai informasi hingga game yang berhubungan dengan virus. Seperti yang terjadi baru-baru ini.

    Pemerintah China memblokir game berjudul ‘Plague Inc’ dari semua toko aplikasi ponsel pintar, App Store.

    Plague Inc sendiri merupakan real-time strategy simulation. Game ame ini memungkinkan pemainnya menciptakan penyakit dan menyebarkannya ke seluruh dunia.

    Baca juga: Rumor Lengkap Soal FIFA 21

    Padahal game tersebut sempat menanjak di negara China.

    “Kami memiliki berita yang sangat menyedihkan untuk dibagikan kepada para pemain kami yang berbasis di China. Kami baru saja diberitahu bahwa Plague Inc. 'termasuk konten yang ilegal di China sebagaimana ditentukan oleh yberspace Administration of China . "dan telah dihapus dari China App Store. Situasi ini sepenuhnya di luar kendali kami,” tulis Ndemic Creations, dalam keterangannya, yang dikutip Uzone.id, Kamis (5/3/2020).

    “Tidak jelas bagi kami apakah penghapusan ini terkait dengan wabah koronavirus yang sedang berlangsung yang dihadapi Cina. Namun, pentingnya pendidikan Plague Inc. telah berulang kali diakui oleh organisasi seperti CDC [Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit] dan kami saat ini bekerja dengan organisasi kesehatan global utama untuk menentukan bagaimana kami dapat mendukung upaya terbaik mereka untuk mengendalikan dan mengendalikan Covid-19,” tambah mereka.

    Baca juga: Adu Spesifikasi Xbox Series X vs Playstation 5


    Sementara itu, saat ini Ndemic Creations tetap akan memberi dukungan dan update untuk Plague Inc. di luar kawasan China daratan, di mana game tersebut masih tersedia.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini