icon-category Auto

Electrum Boyong 60 Motor Listrik Gesits dan Gogoro buat KTT G20 Bali

  • 21 Oct 2022 WIB
  • Bagikan :
    Motor listrik Electrum Gogoro (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Perusahaan patungan PT GoTo Gojek Tokopedia dan PT TBS Energi Utama, Electrum resmi menjadi shuttle motor listrik pertama yang mendukung mobilitas peserta dan panitia di rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

    Operasional motor listrik Electrum pada KTT G20 ini juga didukung mitra pengemudi Gojek, yang sudah mengikuti pelatihan khusus seputar service excellence, pengenalan kendaraan listrik serta Bahasa Inggris dasar.

    Dalam pergelaran KTT G20 yang digelar pada 15-16 November 2022 di Bali, Electrum akan menyediakan 50 motor listrik dengan merek Gesits dan Gogoro.

    Nantinya terbagi 6 titik drop off yang terintegrasi dengan halte kendaraan listrik dari Kementerian Perhubungan serta 5 titik shuttle.

    BACA JUGA: Suzuki Avenis 125 Kepergok di Jalanan Indonesia, Segera Dirilis?

    Delegasi dan penyelenggara KTT dapat memanfaatkan motor tersebut sebagai moda transportasi di sekitar lokasi konferensi.

    Sebagai tambahan, Electrum juga menyediakan 10 Unit Gesits dan Gogoro lainnya untuk membantu operasional dan mobilitas perwakilan Kementerian Perhubungan.

    Motor listrik Electrum Gogoro (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Dengan memanfaatkan teknologi sistem ganti baterai (SGB) dan didukung pengemudi terlatih, motor listrik Electrum menawarkan solusi mobilitas yang aman, nyaman, dan andal bagi peserta KTT G20.

    BACA JUGA: BeAT, Scoopy, Vario Jadi Biang Inden Motor Honda

    Shinto Nugroho, Head of Public Policy and Government Relations GoTo mengungkapkan bahwa operasional motor listrik ini telah melalui proses uji jalan, yang merupakan langkah penting mewujudkan komitmen keberlanjutan Grup GoTo untuk transisi ke 100 persen kendaraan listrik di 2030.

    "Kami percaya solusi kendaraan listrik GoTo dapat mendukung program transisi energi pemerintah, selaras dengan prioritas Presidensi G20 Indonesia 2022 ini,” ungkap Shinto melalui pernyataan resmi kepada Uzone.id.

    Patrick Adhiatmadja, Managing Director Electrum menambahkan, bahwa sejalan dengan salah satu prioritas G20 yaitu transisi energi, perusahaan ingin memperkenalkan solusi kendaraan listrik sesuai dengan karakteristik Indonesia, yakni motor listrik yang dimanfaatkan oleh mitra pengemudi Gojek.

    "Kami menawarkan motor listrik yang aman, nyaman, dan andal menghadapi segala medan termasuk digunakan dalam waktu lama untuk bekerja. Kami berharap delegasi KTT G20 dapat merasakan kenyamanan dari motor listrik yang kami sediakan,” tutupnya.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini