home ×
Auto

Elon Musk Janjikan Mobil Listrik Murah yang Hemat Baterai

26 September 2020 By
Elon Musk Janjikan Mobil Listrik Murah yang Hemat Baterai
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Salah satu kendala mobil listrik belum bisa berkembang adalah karena harga jualnya yang mahal dan konsumsi baterai yang masih tinggi. Nah, Elon Musk, yang empunya Tesla, coba memberikan solusi.

Dirinya berjanji akan melahirkan mobil listrik murah yang konsumsi baterainya irit alias lebih tahan lama. Memang tidak dalam waktu dekat, paling cepat, seperti dikutip Autoblog, sekitar dua sampai tiga tahun mendatang.

Ambisi Elon Musk sebagai pemain besar mobil listrik masih sama, dirinya masih berambisi untuk memproduksi 20 juta unit mobil listrik. Salah satu caranya, dengan menjual mobil listrik murah dengan estimasi harga Rp300 jutaan.

Baca juga: Wacana Mobil Baru Tanpa Pajak

Secara teknis, Elon Musk bakal memangkas bobot dari mobil listriknya dan memperkecil dimensi baterai agar bisa mengurangi biaya produksi, tapi dengan jarak tempuh yang justru jauh lebih ditingkatkan.

Teknologi baterai terbaru yang punya jarak tempuh lebih jauh, dipercaya jadi salah satu cara untuk menarik minat beli, karena bisa memangkas biaya kepemilikan mobil listrik.

Nantinya dengan dimensi baterai yang diperkecil, tapi sel silinder baru Tesla akan dibuat lebih besar sehingga bisa menyediakan energi lima kali lebih banyak, tenaga enam kali lebih besar dengan jarak mengemudi 16 persen lebih jauh.

"Kami tidak memiliki mobil listrik murah. Itu adalah sesuatu yang akan kami miliki di masa depan. Tapi kami harus menurunkan biaya baterai," tutup Musk.

VIDEO Review Moge 400cc Seharga Rp80 Jutaan:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
joice lays 26 September 2020 | 15:12:21

aku bangga jadi ank pulsa miring Hali sinasi babies laundry

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article