home ×
Technology

Elon Musk Mau Bikin Garasi Mobil ala Batman

15 September 2018 By
Elon Musk Mau Bikin Garasi Mobil ala Batman
Share
Share
Share
Share

Untuk masalah kreatifitas, nampaknya Elon Musk seperti tak pernah kehabisan ide nyeleneh untuk direalisasikan. Contohnya adalah ide Boring Company, perusahaan milik Musk, yang berniat membangun garasi ala Batman.

Dilansir Engadget, proyek yang dikembangkan di area property mereka dekat kantor pusat SpaceX ini ditujukan untuk orang-orang berduit yang ingin memiliki properti yang tampil beda.

Perusahaan pengeboran terowongan ini akan membangun garasi berbentuk terowongan di bawah tanah, layaknya rumah superhero besutan DC Comic itu.

Tak hanya itu, terowongan garasi tersebut juga akan dikoneksikan dengan jaringan transportasi berupa papan luncur elektrik cepat bawah tanah alias commuter tunnel.

Baca juga: Belum Dituntut Penyelam Gua Thailand, Elon Musk Heran

Jika proyek ini terealisasi, pastinya akan mempermudah mobilitas penggunanya untuk bepergian ke pusat kota tanpa harus berlama-lama di jalan karena terjebak dalam kemacetan.

Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) ini juga sudah memikirkan keamanan sistem ventilasinya karena tidak menggunakan mesin berbahan bakar minyak bumi untuk papan luncurnya.

Ada Ada Saja! Elon Musk Mau Bikin Garasi Ala Batman

Dewan kota Hawthorne telah menyetujui proyek membangun terowongan di areal perumahan tersebut, dengan jaminan bahwa prototipe garasi ini tidak akan dibuka untuk umum dan tidak memengaruhi lalulintas jalan di atasnya.

Tapi Boring Company nampaknya masih belum lengkap menyerahkan berkas proyeknya, yang menjelaskan rencananya secara detail kapan akan dibangun.

Baca juga: Selain Bisnis Roket, Elon Musk Jualan Papan Selancar

Amerika terkenal ketat untuk memberikan izin pembangunan properti, terutama pada proyek bawah tanah yang membuat terowongan di bawah bangunan gedung atau tempat umum.

Tapi ini nampaknya bukan halangan besar buat Boring Company untuk mewujudkan impian mereka membangun rumah impian bagi kalangan berduit itu.

Sebelumnya Musk juga dilaporkan banting setir jualan papan selancar melalui perusahannya Tesla. Sebelumnya Tesla juga sudah menjual sedikit barang aksesoris seperti topi, kemeja, dan bahkan mobil kecil yang bisa dikendarai.

Menurut laporan dari Electrek yang melihat penawaran baru ini di website online shop, Tesla, papan selancar ini dirancang oleh studio desain Tesla bekerja sama dengan Lost Surfboards dan Matt Mayhem “Biolos.”

Dalam deskripsi produk, disebutkan bahwa papan selancar seharga US$ 1.500 ini memiliki bahan berkualitas tinggi sama seperti mobil. Bahan papan selancar ini diperkuat dengan serat karbon yang sangat kuat. [WS/HBS]

Sumber: Engadget

Artikel Elon Musk Mau Bikin Garasi Mobil ala Batman dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article