home ×
Auto

Elon Musk: Produksi Tesla Model 3 Hampir Bikin Bangkrut

04 November 2020 By
Elon Musk: Produksi Tesla Model 3 Hampir Bikin Bangkrut
Share
Share
Share
Share

Tesla Model 3 (Foto: Tesla)


Uzone.id - CEO Tesla Elon Musk membuat pengakuan soal perusahaan mobil listrik Tesla hampir bangkrut ketika sedan Model 3 diproduksi dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya memasukkan uang terakhir saya, meskipun saya pikir kami masih akan gagal. Tapi, entah itu atau kematian pasti untuk Tesla. Sangat sulit mengumpulkan uang untuk memulai mobil listrik (dianggap sangat unik saat itu), sementara pendukung seperti GM dan Chrysler bangkrut," tulis akun Twitter @elonmusk milik Elon Musk.

Kemudian, salah satu netizen dengan akun @ZainRaz4 bertanya kepada Elon Musk, "Seberapa dekat Tesla dari kebangkrutan saat membawa Model 3 ke produksi massal?"

Elon Musk lalu menjawab, "Yang paling dekat dengan kami dapatkan adalah sekitar satu bulan. Jalan Model 3 sangat stres dan sakit untuk waktu yang lama - dari pertengahan 2017 hingga pertengahan 2019. Produksi dan logistik sih."

BACA JUGA: 9 Poin Merawat Mobil di Musim Hujan

Selain itu, Elon Musk juga bikin cuitan jika putaran pendanaan selesai jam 6 sore pada Malam Natal tahun 2008. Menurutnya, itu bisa saja jadi jam terakhir dari hari terakhir karena investor meninggalkan kota malam itu. "Dan kami 3 hari lagi dari kebangkrutan. Saya memasukkan semua uang yang saya miliki, tidak memiliki rumah & harus meminjam uang dari teman untuk membayar sewa. Waktu yang sulit."

 Tesla Model 3 merupakan sedan fastback empat pintu yang mulai diproduksi terbatas pada Juli 2017.

Model 3 mengandalkan smartphone sebagai kunci dan pakai layar sentuh 15 inci di konsol tengah, dan punya atap yang seluruhnya kaca.

Menurut CNBC, pada 2019, Tesla memproduksi kurang dari 63 ribu Model 3. Dengan bantuan acara Autonomy Day dan investor, Elon Musk mendapat miliaran dolar untuk produksi mobil listrik yang berbasis di California itu.

Musk menjelaskan, Tesla telah berkembang di luar Amerika Serikat dan saat ini terdapat pabrik di Shanghai yang bisa memproduksi 150 ribu unit Model 3 per tahunnya. (Uzone.id / Ibtimes.com)

 

VIDEO MINI Cooper John Cooper Works Test Drive, Bikin Baper

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article