home ×
Digilife

Elon Musk Sampai Shawn Mendes, Ikut Tren NFT

29 March 2021 By
Elon Musk Sampai Shawn Mendes, Ikut Tren NFT
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - NFT, atau token digital yang tak dapat dipertukarkan kini menjadi tren di kalangan masyarakat, bahkan menjadi pembicaraan hangat di Amerika Serikat. Meski tak dapat dipertukarkan, NFT bisa diperjualbelikan.

Token digital ini memungkinkan para seniman untuk menjual karya digital mereka dengan harga ribuan bahkan jutaan dolar.
Tren ini melanda para miliarder, influencer dan selebritas untuk melelang sejumlah aset dan karya milik mereka. Di antaranya, pemain NFL Rob Gronkowski, rapper Ja Rule, selebritas Lindsay Lohan, dan milyader Mark Cuban.

Alex Atallah, salah satu pendiri NFT marketplace OpenSea, mengatakan kepada Insider, Senin, 29 Maret 2021, jika dia berharap bisa melihat lebih banyak lagi selebriti yang bergabung dengan tren ini.

Baca juga: Indodax Buka Suara Soal Pemerintah Bikin Rupiah Digital

CEO Twitter Jack Dorsey menjual tweet pertamanya sebagai NFT dengan harga fantastis Rp35,9 Miliar dan menyumbangkan hasilnya untuk amal. CEO Tesla Elon Musk hampir saja menjual ‘techno song’ miliknya sebagai NFT, tapi ia urungkan karena merasa bukan keputusan yang benar. Sedangkan pacarnya, Grimes sudah menghasilkan jutaan dollar dengan menjual seni kripto.

Miliarder sekaligus bintang "Shark Tank", Mark Cuban menjual satu kutipan motivasinya sebagai NFT yang berbunyi, “Nobody ever changed the world by doing what everyone else was doing - Mark Cuban."

Di industri musik, Rolling Stone melaporkan jika penyanyi muda asal Kanada Shawn Mendes bekerja sama dengan pembuat avatar 2D, Genies, membuat gitar virtual dan ring emas untuk dijual sebagai NFT. Rapper Ja Rule juga melelang lukisan yang pernah digantung di kantor Fyre Media sebagai NFT di platform Flipkick. Ia juga akan menandatangani lukisan ini sebagai bonus untuk pembelinya.

The Kings of Leon merupakan band pertama yang menjual album barunya “When You See Yourself” sebagai NFT. DJ kenamaan Steve Aoki juga mengumumkan koleksi NFT pertamanya dalam sebuah tweet.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Dijual Bebas di Darknet, Bayar Pakai Bitcoin

Didunia olahraga, Tampa Bay Buccaneer Rob Gronkowski, alias Gronk, akan meluncurkan koleksi NFT miliknya. Diantaranya, empat karya seni yang memperingati kejuaraannya. Gelandang Kansas City Chiefs, Patrick Mahmes, berhasil menjual NFT senilai jutaan dolar dalam beberapa menit saja.

Dikutip dari Business Insider, Senin (22/03), Decrypt melaporkan jika Paris Hilton menjual lukisan kucingnya seharga USD17 ribu sebagai NFT dan selebritas Lyndsay Lohan menjual "Lightning" NFT-nya seharga USD50 ribu yang hasilnya akan disumbangkan pada badan amal yang menerima mata uang kripto.

Melihat dari banyaknya tokoh terkenal yang menjual karya mereka, takkan heran jika tren ini akan semakin populer dan semakin banyak tokoh-tokoh penting dunia lainnya yang menjual karya digital mereka sebagai NFT.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article