home ×
Auto

Elon Musk: Tesla Mungkin Bisa Terima Bitcoin Lagi

22 July 2021 By
Elon Musk: Tesla Mungkin Bisa Terima Bitcoin Lagi
Share
Share
Share
Share

Tesla Model3 (Foto: Uzone.id)

Uzone.id - Tesla mulai menerima Bitcoin sebagai metode pembayaran untuk mobilnya pada awal 2021.

Namun, setelah beberapa hari, Tesla menghentikan kebijakan itu dengan alasan khawatir terhadap dampak lingkungan dari penggunaan mata uang kripto.

Sekarang, CEO Tesla Elon Musk mengatakan bahwa perusahaan kemungkinan akan mulai menerima bitcoin sebagai alat pembayaran mobilnya.

Dilansir Uzone.id dari Gizmo China, pada konferensi B-Word, yang digelar oleh Crypto Council for Innovation, Musk mengatakan "Sepertinya bitcoin lebih banyak bergeser ke arah energi terbarukan dan sekelompok pembangkit batu bara tugas berat yang digunakan..telah ditutup. Turun, terutama di China."

BACA JUGA: 5 Ciri Online Shop Penipu di Instagram Menurut Siber Polri

Elon Musk menambahkan, dia ingin melakukan sedikit lebih banyak uji tuntas untuk mengkonfirmasikan bahwa persentase penggunaan energi terbarukan kemungkinan besar berada atau di atas 50 persen dan bahwa ada kecenderungan ada peningkatan dari jumlah itu.

Dia juga mengatakan, jika ini berlanjut, maka Tesla kemungkinan besar akan kembali menerima bitcoin.

Pada bulan Mei, ketika perusahaan berhenti menggunakan bitcoin sebagai pembayaran, perusahaan mengeluarkan pernyataan dan mengatakan jika mereka akan mulai menerima pembayaran bitcoin setelah proses perkembangan bitcoin "bertransisi ke energi yang lebih berkelanjutan."

Ia juga menambahkan, perusahaan juga "melihat uang kripto lain yang menggunakan kurang dari 1 persen dari energi atau transaksi bitcoin."

Bagi mereka yang tidak tahu, menambang uang kripto melibatkan komputer yang bersaing dengan mesin lain untuk memecahkan teka-teki matematika yang kompleks, yang merupakan proses intensif energi.

Estimasi mengklaim bahwa penambangan bitcoin membutuhkan jumlah energi yang sama setiap tahun dengan negara Belanda.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id