icon-category Digilife

Emoji Paling Sering Digunakan di 2021

  • 24 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Emoji telah lama ada di dunia ini sejak ponsel diperkenalkan. Awalnya hanya gabungan karakter dan kini berubah menjadi ikon berwarna kuning. Bahkan, kabarnya, 92 persen populasi di dunia menggunakan emoji. Namun dari sekian banyak emoji yang ada, mana yang paling sering digunakan?

    Dilansir melalui Observablehq.com, Jumat, 24 Desember 2021, data terbaru di tahun ini terkait dengan emoji yang paling sering digunakan telah keluar sejak Desember lalu. Data ini dikeluarkan oleh Unicode Consortium, sebuah organisasi non-profit yang bertanggung jawab mendigitalisasi bahasa di dunia.

    Dalam laporan Unicode Consortium, emoji Tears of Joy atau menangis bahagia disebut sebagai emoji yang paling sering digunakan. Emoji ini difavoritkan oleh banyak orang. Bahkan kontribusi penggunaan emoji Tears of Joy mencapai angka 5 persen. Cukup banyak dibandingkan emoji lainnya.

    Di posisi kedua emoji paling sering digunakan adalah hati atau love ❤️.

    Dalam laporan tersebut ada 10 emoji yang paling sering digunakan oleh para pengguna smartphone dan aplikasi digital. Emoji tersebut adalah tears of joy, ❤️, ROFL, Thumbs Up, Crying, Folded Hand, kissed, smiling face with hearts, smiling face with heart eye, dan smiling face with smiling eyes.
    .

    Semua emoji yang ada dalam 10 besar itu menunjukkan adanya perasaan positif dari para pengguna bahasa digital. Bahkan hasilnya sama dengan tahun lalu. Dari 100 emoji yang ada, rata-rata berkontribusi pada 82 persen total emoji yang sering digunakan. Jumlah total emoji itu sendiri mencapai angka 3.663 jenis.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini