icon-category Startup

Emtek Group Investasikan Rp5,4 Triliun ke Grab Indonesia?

  • 28 Jul 2021 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Perusahaan media raksasa Elang Mahkota Teknologi atau Emtek telah menggelontorkan dana sebesar USD375 juta atau setara Rp5,4 Triliun sebagai investasi ke perusahaan transportasi online Grab Indonesia.

    Investasi ini digambarkan sebagai ‘aliansi strategis’ oleh pihak perusahaan dalam sebuah pernyataan yang disampaikan Senin, (26/07) kemarin.

    Kerjasama ini merupakan yang terbaru antara Grab yang berpusat di Singapura dengan konglomerat Asia Tenggara. Sebelumnya perusahaan transportasi dan pengiriman makanan ini juga telah bekerja sama dengan Central Group Thailand pada 2019 lalu.

    Emtek Group sendiri sudah banyak bekerja sama dan memiliki saham pengendali di berbagai platform yang berbasis di Indonesia, termasuk platform uang digital DANA dan e-commerce Bukalapak.

    Kerjasama ini dimaksudkan untuk merombak dan meningkatkan sektor pembayaran digital milik Grab yaitu OVO, kata seorang sumber yang dikutip dari Reuters.

    Berita lain menyebutkan jika OVO dan e-wallet DANA sedang dalam tahap perbincangan untuk menggabungkan dua layanan pembayaran digital tersebut.

    Menanggapi hal ini, baik Emtek Group, DANA maupun OVO belum memberikan tanggapan lebih lanjut.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini