home ×
Digilife

Enam Aplikasi yang Dapat Fitur Baru di Windows 11

27 August 2021 By
Enam Aplikasi yang Dapat Fitur Baru di Windows 11
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Sebagian besar aplikasi Windows akan mengalami peningkatan di Windows 11, namun beberapa aplikasi akan mendapat fitur baru agar terlihat lebih segar.

Windows 11 tak hanya mengubah sistem operasinya, tetapi juga mengubah beberapa tampilan dan pengalaman beberapa aplikasi. 

Meski baru akan diluncurkan musim gugur ini (sekitar akhir 2021 atau awal 2022), Microsoft telah menyoroti beberapa perubahan pada aplikasi bawaan Windows.

Baca juga: Windows 11 Beta Resmi Diluncurkan, Begini Cara Instalnya

Berikut enam aplikasi Windows yang akan mendapat pembaruan dan fitur baru di Windows 11 yang akan datang.

Aplikasi Clock Windows 11 (Focus Session)

Salah satu tambahan fitur yang paling menarik adalah aplikasi Clock. Selain fitur lama Timer, Alarm, Stopwatch, dan Jam Dunia, Microsoft menambahkan Focus Session dan Microsoft To-Do.

Focus Session memungkinkan pengguna untuk berfokus pada periode tertentu. Dengan fitur ini, pengguna bisa menggunakan aplikasi tanpa terganggu, termasuk adanya tombol mute ketika menerima panggilan.

Fitur To-Do dapat membantu pengguna untuk menetapkan tujuan harian, termasuk menyelesaikan tugas.

Aplikasi Paint Windows 11

Microsoft Paint sudah sering kali selamat dari ‘kematian’ hingga akhirnya Chief Product Officer Microsoft kembali mempertahankan aplikasi ini dan memamerkan tampilan baru dari Paint Windows 11.

Aplikasi ini mendapat pembaruan pada antarmuka nya dan juga di sisi fungsionalitas. Salah satunya adalah pembaruan iconography serta fungsionalitas drop-down.

Aplikasi Kalkulator Windows 11

Meski hanya digunakan untuk berhitung, aplikasi Calculator ternyata memiliki beberapa fitur termasuk konversi pengukuran dan mata uang, kalkulator ilmiah dan pemrograman, serta banyak lagi.

Agar makin beragam, Microsoft akan menambahkan pengaturan tema yang baru. Microsoft juga akan menambahkan kode fitur baru dan memperbolehkan pengguna untuk berkontribusi pada aplikasi tersebut pada GitHub.

Aplikasi Snipping Tool Windows 11

Untuk menangkap tampilan layar, Microsoft menghadirkan Snipping Tool dan aplikasi baru Snip & Sketch. 

Chief Product Officer Microsoft, Panos Panay telah memamerkan pembaruan Snipping Tool dengan pintasan Snip & Sketch (Win + Shift + S) tetapi tak merubah opsi snipping lainnya. 

Di sisi estetika, aplikasi ini memiliki sudut membulat dan visual lainnya, bahkan ada mode gelap. Ada juga beberapa alat edit tambahan dan fungsi cropping yang ditingkatkan.

Mail dan Calendar Windows 11

Selanjutnya, aplikasi Email dan Kalender pada Windows 11 yang menghilangkan banyak gangguan visual dalam Outlook serta menyederhanakan pengalamannya. Microsoft mungkin takkan memberikan perubahan apapun selain memberikan interface round corner yang familiar dengan Windows 11. 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id