icon-category Digilife

Enjoy Nonton Film Favorit di Netflix dengan Internet IndiHome

Ilustrasi menonton Netflix dengan jaringan internet dari IndiHome (Foto: Muhammad Faisal/Uzone.id)

Uzone.id - Bagi pengguna IndiHome, nonton Netflix tak sesulit dulu. Tak perlu lagi menggunakan aplikasi VPN berbayar demi menonton serial atau film favorit di aplikasi Netflix, baik di smartphone, tablet PC ataupun smart TV.

Sudah sejak lama pengguna IndiHome ‘menderita’ tak bisa menonton Netflix. Penyebabnya, platform asal Amerika Serikat itu tak kunjung membatasi tayangan agar sesuai dengan pengguna di Indonesia, khususnya pengguna di bawah umur. 

Namun di tahun 2020 silam, Telkom Group membuka akses Netflix yang memungkinkan pengguna IndiHome, Telkomsel dan Wifi.id bisa menyaksikan konten-konten terbaik di platform tersebut.

Seiring waktu, tepatnya dua tahun berselang, IndiHome pun menggandeng Netflix untuk menawarkan paket bundling menarik bagi pelanggan. Paket ini tak cuma untuk pelanggan baru, tapi pengguna eksisting yang sudah merasakan stabilnya koneksi IndiHome sejak lama.

Ada dua paket bundling Netflix yang ditawarkan bagi pengguna IndiHome, yakni paket 50 Mbps dengan harga Rp615 ribu per bulan dan paket 100 Mbps senilai Rp965 ribu per bulannya.

Namun bagi kalian yang enggan berlangganan paket bundling, kalian tetap diizinkan untuk membeli paket Netflix langsung di aplikasi atau situs resminya. Kemudian, lakukan login seperti biasa dan tonton serial dan film terbaik di Netflix menggunakan jaringan IndiHome.

Kebetulan, kami berlangganan paket Netflix Premium dengan kualitas maksimal 4K + HDR seharga Rp186 ribu per bulannya. Sebenarnya ada paket yang lebih ekonomis bagi kalian dengan harga Rp54 ribu per bulan, namun kualitasnya hanya 480p dan cuma bisa diakses melalui ponsel dan tablet saja.

Pengalaman Menonton Netflix dengan IndiHome

Kami login akun Netflix di dua perangkat, smartphone dan smart TV. Untuk Smartphone, kami menggunakan ponsel Xiaomi 11T yang mengusung layar AMOLED berukuran 6,67 inci yang punya kemampuan untuk memutar video HDR di aplikasi Netflix dan YouTube.

Sementara untuk smart TV, kami menonton film Netflix pada perangkat Sony Bravia KD-55X7500F berlayar 55 inci dengan resolusi maksimal 4K. Kedua perangkat pintar tersebut memang terasa pas untuk menonton video beresolusi tinggi, apalagi yang sudah berkualitas HDR.

Adapun untuk paket internet IndiHome yang kami gunakan berkecepatan 20 Mbps. Di Netflix sendiri, kebetulan ada serial baru yang ingin kami tonton, yakni Man vs Bee. 

Serial dengan genre komedi visual yang dibintangi oleh Rowan Atkinson. Serial ini berisi 9 episode pendek dengan total keseluruhan seri berdurasi sekitar 110 menit.

Serial ini menceritakan sosok bernama Trevor Bingley yang diperankan oleh Rowan Atkinson. Trevor merupakan seorang ayah yang baru mendapatkan pekerjaan sebagai pengasuh rumah.

Sialnya, hari pertama ia bekerja harus terlibat dalam ‘pertempuran’ dengan seekor lebah. Serangkaian peristiwa yang bikin gemas sekaligus tertawa lepas sering terjadi, dan kebanyakan disebabkan oleh ide nyeleneh Trevor untuk mengusir lebah dari rumah mewah yang dijaganya.

Tontonan lainnya yang kami nikmati adalah Stranger Things Season 4 Volume 1 yang juga baru tayang di Netflix. Film ini memperlihatkan Dustin yang diperankan Gaten Matarazzo bersama teman-temannya yang sudah memasuki masa remaja.

Mereka diceritakan telah berpencar untuk menjalani kehidupan masing-masing sambil mencoba melupakan Upside Down, dunia supranatural yang telah menghantui kota Hawkins sejak lama.

Di serial ini juga ditampilkan Vecna, monster baru dari Upside Down yang jauh lebih mengerikan. Stranger Things Season 4 sendiri dikemas secara lebih gelap dan menegangkan dibandingkan musim yang lalu. Bahkan, beberapa scene ada yang termasuk adegan brutal, sehingga wajar serial ini diklasifikasikan ke dalam rating 16+. 

Menyaksikan kekonyolan Trevor Bingley di Man vs Bee dan menonton dunia dark yang sadis di Stranger Things Season 4 begitu memuaskan. Apalagi nontonnya saat jam kerja…. eh maksudnya di kala senggang setelah semua pekerjaan selesai.

Ditambah, koneksi IndiHome yang begitu stabil membuat kami menikmati berbagai tayangan di Netflix tanpa buffering atau penurunan resolusi yang berarti. Baik di smartphone dam TV pintar, kami dapat memutar Man vs bee, Stranger Things Season 4, maupun serial dan film lainnya pada resolusi tertinggi dengan HDR yang aktif dengan koneksi IndiHome.

Mau nonton di HP, laptop, maupun smart TV, semua gak jadi masalah karena koneksinya stabil tanpa lag dan buffering, membuat pengalaman menonton mulus bak jalan tol. Tapi tetap sih, lebih puas nonton di layar besar seperti TV.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini