home ×
Gadget

Era Fast Charging Baterai di Atas 120W Dimulai!

15 July 2020 By
Era Fast Charging Baterai di Atas 120W Dimulai!
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Unsplash)


Uzone.id - Pengisian cepat secara bertahap menjadi standar baru di industri ponsel pintar dan semua merek terkemuka mencoba yang terbaik untuk menghasilkan teknologi pengisian sangat cepat belakangan ini.

OPPO, Realme, dan iQOO telah mengumumkan bahwa mereka akan mengungkap teknologi pengisian cepat di atas 100 W, kini giliran Xiaomi yang segera mendarat.

Beberapa saat yang lalu, pengisi daya Xiaomi baru dengan dukungan pengisian cepat hingga 120W menerima sertifikasi 3C bocor dan terungkap di publik.

Baca juga: Qualcomm Kenalkan Quick Charging 3+

Seperti dikutip dari My Smart Price, Rabu (15/7), smartphone Xiaomi yang akan datang (dengan nomor model Xiaomi M2007J1SC) akan menampilkan pengisian daya cepat hingga 120W (20Vdc, 6A MAX).

Perangkat ini tentu saja akan menjadi handset 5G. Namun yang masih menjadi misteri adalah tidak diketahui seperti apa spesifikasi ponsel Xiaomi anyar ini dengan kode M2007J1SC ini.

Sebelumnya, melalui akun Twitter resmi, Oppo mengunggah video pendek durasi 8 detik dengan konsep sederhana, yakni tulisan 65W yang berarti 65 watt, dan kemudian angka itu berubah cepat menjadi 125W.

Baca juga: Oppo Siapkan Fast Charging 125W

Belum dapat dipastikan apakah fast-charging 125W ini apakah memang untuk Reno Ace generasi terbaru, atau untuk lini produk Oppo yang lain.

Sebagai gambaran, Oppo memperkenalkan Reno Ace pada Oktober 2019 di China dengan kapasitas baterai 4.000 mAh dan dukungan kemampuan fast-charging 65W. Tak heran jika ponsel ini diklaim dapat mengisi ulang daya baterai dari 0 persen ke 100 persen hanya dalam waktu 35 menit.

Nah, kira-kira berapa waktu yang dibutuhkan ya kalau sudah mempunyai kapasitas fast-charging hingga 120W ini. Gak kebayang cepatnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 15 July 2020 | 14:48:38

iya emang udhh eranya fast changging

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id