Digilife

Netizen Keluhkan Aplikasi PeduliLindungi Eror

  • 26 October 2021
  • Bagikan :
    Netizen Keluhkan Aplikasi PeduliLindungi Eror

    Foto: Aplikasi PeduliLindungi/Dok. Uzone.id

    Uzone.id - Aplikasi PeduliLindungi dikabarkan eror atau mengalami gangguan pada Selasa, 26 Oktober 2021.

    Beberapa pengguna mengeluhkan Pedulilindungi eror. Mereka mengaku tak bisa mengakses saat hendak menggunakan aplikasi untuk keperluan keberangkatan. Mereka tidak bisa menggunakan aplikasi sebagaimana mestinya.

    Dari keluhan yang disampaikan netizen, aplikasi PeduliLindungi eror dan tiba-tiba tidak bisa log in dan harus menunggu kode OTP masuk. Ada juga keluhan tidak bisa scan QR Code dan tiba-tiba log out sendiri.

    Dari pantauan Uzone.id, para pengguna aplikasi yang telah melakukan percobaan login selama 5 kali diminta untuk menunggu sekitar 3 jam.

    “Tiba2 logout sendiri, pas mau login nunggu OTP nya lama.. pas sekalinya dapet OTP session expired.. trus pas mau login lagi nunggu semenit.. setelah di update bukan nya bener malah makin ga bener @PLindungi,” keluh netizen lain dengan akun @fajar_putra.

    Akibat adanya gangguan ini, aktivitas para pengguna menjadi terhambat. Pasalnya, para pengguna diharuskan untuk scan QR Code agar bisa masuk ke ruang publik.

    Terpantau hingga saat ini, keluhan dari para pengguna di sosial media, khususnya Twitter masih terus bermunculan. Kabar Pedulilindungi eror ini masih ramai di media sosial.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini