home ×
Auto

Esemka Buka Pemesanan Mobil via Esemkaindonesia.co.id

23 September 2020 By
Esemka Buka Pemesanan Mobil via Esemkaindonesia.co.id
Share
Share
Share
Share

Ignasius Jonan, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, bersama mobil Esemka Bima 1.2 (Foto: Instagram @ignasius.jonan)

Uzone.id - Kita sekarang sudah bisa memesan mobil Esemka melalui situs web Esemkaindonesia.co.id yang dimiliki PT Solo Manufaktur Kreasi.

Di situs tersebut terdapat kanal Produk, yang kalau kita klik muncul dua model produk yakni Bima 1.2 dan Bima 1.3, di mana keduanya model truk ringan atau pick-up.

Rupanya, Esemka masih mengandalkan mobil komersil untuk portofolionya, meskipun sempat ramai diberitakan Esemka sudah siap menjual model SUV Garuda 2.0, yang memang punya kemiripan dengan mobil China Foday Landfort.

BACA JUGA: Honda Forza 750 Rilis 14 Oktober, Intip Fitur Canggihnya

Bima 1.2 merupakan truk ringan untuk kebutuhan angkutan niaga yang memiliki dimensi panjang 4.560 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.890 mm, jarak sumbu roda 2.900 mm.

Menggendong mesin 1.2L E-Power l4 DOHC dengan isi silinder 1.243 cc bertenaga 72 kW dan torsi 119 Nm.

Sedangkan Bima 1.3 memiliki dimensi lebih besar dengan panjang 4.930 mm, lebar 1.720 mm, tinggi 1.995 mm, jarak sumbu roda 3.050 mm. Menggendong mesin 1.3L DOHC 16V dengan isi silinder 1.298cc bertanaga 63 kW dan torsi 105 Nm.

Kalau kamu ingin pesan Bima 1.2 atau Bima 1.3 bisa klik tombol Pemesanan. Kemudian isi formulir dengan menyertakan identitas sekaligus foto kamu di kolom paling bawah.

Caption

Melansir perusahaan, PT Solo Manufaktur Kreasi telah mengantongi ijin untuk memproduksi 8 jenis kendaraan dengan berbagai variasi, yakni:

1. Esemka Bima 1.0 M/T

2. Esemka Bima 1.2 M/T

3. Esemka Bima 1.3 M/T

4. Esemka Bima 1.3 L M/T

5. Esemka Bima 1.8 D M/T

6. Esemka Digdaya 2.0 M/T

7. Esemka Garuda 2.0 (4x4) M/T

8. Esemka Borneo 2.7 D

Solo Manufaktur Kreasi juga mendaftarkan merek dan paten Esemka ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual untuk memastikan bahwa cuma ada 1 ESEMKA yang ada di Indonesia yaitu Esemka yang berada di Jawa Tengah, tepatnya di Desa Demangan, Boyolali, Jawa Tengah.

"Tidak ada pabrik Esemka selain yang berada di desa Demangan, Boyolali," terang Esemka.

Solo Manufaktur Kreasi juga telah mempekerjakan hampir 200 karyawan yang berasal dari lulusan SMK yang berada di daerah Jawa Tengah.

"Juga menerima siswa magang untuk mengasah keterampilan mereka dengan terjun ke lapangan secara langsung dengan supervisi dari tenaga ahli Esemka yang juga berasal dari Jawa Tengah sehingga proses belajar dan penyerapan ilmu dapat berlangsung dengan lancar," tulis Esemka lagi.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article