Walau mungkin lebih pas disebut elips, logo Esemka tertulis berbentuk lingkaran yang mencerminkan gerakan totalitas yang mampu membawa maksud dan tujuan. Visi Esemka adalah menjadi perusahaan otomotif yang terintegrasi dengan keberhasilan pembangunan Bangsa Indonesia serta menghasilkan produk global.
Penjelasan berikutnya soal warna. Dijelaskan, biru pada lingkaran mencerminkan komunikasi yang jelas dan transparan, profesionalisme, kepercayaan diri, harmonisasi, keberuntungan, ketenangan, kecerdasan, loyalitas yang ada dan ditumbuh-kembangkan dalam budaya korporasi di lingkungan ACEH.
Sementara warna merah maknanya mencerminkan energi, kekuatan, hasrat, keberanian, kemenangana bagi ACEH, dan produk yang dihasilkan.
Berita Terkait:
Tiga garis melengkung diartikan arah untuk mencapai kesempurnaan dan membangun produk yang kokoh dan memuaskan bagi seluruh stakeholder ACEH.
Mengenal dari logo bisa jadi langkah awal mengenal Esemka. Rencananya produk pertama Esemka yang diproduksi lokal ACEH, pikap Adia, akan diperkenalkan pada Agustus 2017.