icon-category Auto

Esemka Garuda 1 Harganya Tembus Rp300 Jutaan, Layak Dibeli?

  • 25 Aug 2020 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Terakhir kita pasti masih mengingat bagaimana mereka meluncurkan ESEMKA Bima, si pikap. Namun ternyata, salah satu mobil buatan mereka yang lain, ESEMKA Garuda 1, ini juga kalau kalian masih ingat.

    Yess, mobil ini kemungkinan kuat bakal segera diproduksi dan dijual massal seperti ESEMKA Bima dan bahkan perkiraan harga jualnya pun sudah muncul.

    Salah satu buktinya, Esemka Garuda 1 muncul di lampiran Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2020 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2020.

    Baca juga: ESEMKA Garuda 1 Pakai Mesin Turbo Mitsubishi

    Masuk kategori mobil penumpang 4x2 dengan keterangan Garuda 1 2.0 M/T tahun produksi 2020 dengan harga Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Rp 265 juta dan DP PKB Rp 278,25 juta.

    Harga yang tertera disitu baru sebatas harga dasar, artinya belum dikenakan berbagai skema perpajakan. Nantinya, kalau sudah berstatus on the road, kemungkinan bersar kisaran harganya bisa tembus Rp300 jutaan.

    Kemungkinan besar, SUV yang sangat mirip dengan SUV Sandstorm Alreem yang dipasarkan di Uni Emirat Arab ini akan mengusung mesin berkapasitas 2.000cc dan bertransmisi manual.

    SUV Sandstorm Alreem sendiri dikembangkan dari SUV buatan China, Foday Landford yang juga sudah dipasarkan di Cina. Alreem memiliki kapasitas 7 penumpang bermesin 2.0L turbo dengan daya 215 Hp.

    Menarik kalau benar ESEMKA pun bakal mengusung spesifikasi mesin seperti itu. Sudah 2.000cc, berturbo pula, wajar kalau tenaganya diatas rata-rata SV sekelasnya yang sudah ada di Indonesia.

    Sementara kalau melihat di akun Instagram @esemkaofficial_, SUV ESEMKA ini akan mengusung nama Esemka Garuda 2.0.

    VIDEO Review MINI Cooper Countryman JCW

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini