home ×
Gadget

Evolusi Sony PlayStation Dari Masa ke Masa 

02 November 2020 By
Evolusi Sony PlayStation Dari Masa ke Masa 
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Salah satu konsol game yang paling banyak diminati adalah PlayStation besutan Sony. Bahkan posisinya kini tengah nomor satu dibandingkan Microsoft Xbox atau Nintendo Switch.

Padahal, PlayStation bukanlah konsol game pertama dibandingkan kompatriotnya seperti Nintendo dan Sega. Playstation atau PS pertama kali muncul pertama malah pada tahun 1994.

Namun sejak itu PS selalu menjadi pilihan dan kiblat bagi para gamers untuk bermain konsol game.

Perjalanan dari tahun 1994 hingga saat ini tentu saja telah membuat PS berevolusi megikuti perkembangan zaman. dan teknologi.

Penasaran gak sih seperti apa konsol game PlayStation dari masa ke masa? Berikut Uzone.id rangkum untuk kalian.

  • PlayStation 1 (PSX/PlayStation Experimental)

PlayStation original diluncurkan perdana di Jepang pada 3 Desember 1994. PSX pada zamannya berhasil menggebrak dunia game sehingga berhasil merebut perhatian para gamer pada masanya hal itu dikarenakan fitur Compact Disc yang dimiliki.

  • PlayStation 2

Playstation 2 diluncurkan perdana pada 4 Maret 2000 di Jepang.  Pada device pertamanya, PlayStation 2 berbentuk tebal dan besar tapi mengalami peningkatan menjadi lebih slim dan kecil, selain itu Playstation 2 juga dilengkapi dengan beberapa fitur baru 

  • PlayStation 3

 

PlayStation 3 pertama kali dirilis di Jepang pada 11 November 2006 dan dirilis dengan dua varian, Basic dan Premium/Platinum. Fitur yang baru ada pada generasi ini, yaitu stick controller yang bersifat wireless dan  PlayStation 3 sudah dibekali hard disk di dalamnya dengan kapasitas hingga 250 GB.

  • PlayStation 4

PlayStation 4 dirilis pertama kali di Amerika pada 15 November 2013, PlayStation 4 kini dperkuat dengan RAM sebesar 8 GB dan VRAM 1 GB,  sedangkan fitur Hard disk yang tersedia juga semakin besar hingga 1 TB. 

  • PlayStation 5

PlayStation 5 direncanakan akan dirilis akhir tahun ini dan terdapat 2 (dua) edisi yaitu reguler dan digital. PlayStation 5 mengalami perubahan gaya dari generasi terakhir, kali ini  didominasi warna putih dan menawarkan versi tanpa disk drive karena unduhan digital menjadi populer saat ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
gilang pradana 03 November 2020 | 13:55:27

saya baru mencoba dari ps1 dan ps2 saja

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article