icon-category Auto

Fabio Quartararo Kena Mental Italiano

  • 16 Oct 2022 WIB
Bagikan :
Foto: Getty Image

Uzone.id - Juara bertahan motoGP, Fabio Quartararo sepertinya makin jauh dari gelar juara dunia keduanya. Digempur Italiano dengan senjata Ducati Desmo-nya, Quartararo seperti kena mental.

Ini merupakan balapan keduanya dimana dirinya terperosok ke posisi buncit dan gak meraih poin. Kali ini di sirkuit Philip Island, Australia, lagi Fabio gak kuat menahan beban mental tuntutan menjadi juara dunia.

Hanya beberapa lap selepas start, Fabio sempat punya posisi yang bagus, meski di kepung oleh motor-motor Ducati, mulai dari Jorge Martin, Jack Miller, Luca Marini, sampai pesaing terberatnya, Peco Bagnaia.

BACA JUGA: Suzuki Satria 120 R 'Disulap' Jadi Motor Listrik, Siapkan Uang Rp20 Juta

Terus di tekan, Fabio pun melakukan kesalahan sehingga harus keluar jalur dan merosot ke posisi buncit. Dengan begitu, Peco pun mengambil alih sementara klasemen motoGP.

Tak hanya melorot ke posisi buncit, nasib apes masih menimpa Quartararo, karena pada pertengahan lap, Quartararo harus meninggalkan balapan lebih dulu karena terjatuh. Fiuuhh…

Peco Bagnaia pun jadi makin asik meluncur di garis depan bersama Alex Rins, Jorge Martin juga Marc Marquez dan menuntaskan balapan di posisi ketiga.

Dengan capaian tersebut, Quartararo yang tadinya memimpin puluhan poin dengan nyaman, kini berbalik tertinggal 14 poin dari Bagnaia.

Dengan hanya tersisa dua balapan lagi musim ini, yakni motoGP Malaysia dan Valencia, maka peluang Quartararo untuk membalikkan keadaan lagi bakal sedikit sulit, apalagi kalau Bagnaia terus bermain rapih dan bersih dan tak membuat kesalahan di dua seri terakhir.

BACA JUGA: Wuling Mini EV Cabrio Dijual Rp180 Jutaan, Sudah Dipesan 150 Ribu Unit

Ducati sendiri memang dominan di motoGP 2022 ini dengan mengaspalkan 8 motor  dan sejauh ini sudah mengantungi juara konstruktor.

Kalau nantinya Bagnaia bisa jadi juara dunia, maka mimpi Ducati sebagai all Italiano bakal tercapai. Tim Italia, motor Italia dan pembalap Italia.

MotoGP Australia sendiri dimenangkan oleh Alex Rins dari Suzuki, kemudian Marc Marquez dari Repsol Honda dan Bagnaia dari Ducati dengan menyuguhkan pertarungan yang seru dengan salip menyalip diantara ketiganya sampai lap terakhir.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini