home ×
Technology

Facebook Akhirnya Perkenalkan Fitur Dislike

07 March 2017 By
Facebook Akhirnya Perkenalkan Fitur Dislike
Share
Share
Share
Share

Bagi Anda yang kerap bertanya tentang kapan Facebook akan menyuguhkan fitur tombol dislike untuk mengungkapkan ketidaksukaan pengguna terhadap suatu unggahan, maka kabar ini adalah kabar bahagia. Facebook mmeutuskan untuk hadirkan tombol dislike di fitur berkirim pesan Facebook Mesengger.

Meskipun sebatas di Mesengger, seperti dikutip dari laman Tech Crunch, Facebook berupaya semaksimal mungkin hadirkan fitur-fitur yang mampu penuhi kebutuhan para pengguna dalam mengekspresikan suasana hati dan pemikiran. Namun, Mark Zuckerberg tetap berprinsip untuk menghindari risiko negatif dari penyediaan tombol dislike di laman utama Facebook.

“Kami lebih fokus mengembangkan berbagai ragam emoji sebagai bentuk pengekspresian perasaan serta sikap dari para pengguna Facebook,” tulis tim Facebook di halaman resminya.

Facebook juga menjelaskan bahwa fungsi tombol like sejatinya bukan untuk menawarkan pernyataan suka atau tidak suka, melainkan lebih kepada ya atau tidak. Dengan kata lain, tombol like dihadirkan untuk memberikan opsi mengenai setuju atau tidak setuju terkait unggahan tertentu. Pernyataan setuju dan tidak setuju, mennurut tim Facebook, menunjukkan fungsi mengenai kebebasan berpedapat. Sedangkan tidak suka cenderung kepada preferens sepihak alias sangat subyektif.


Baca juga artikel:
Inilah Alasan Hidup Bahagia Tanpa Facebook
RichKids: Aplikasi Jejaring Sosial Khusus Orang Kaya
Inspirasi Media Sosial pada Jam Omega Speedy Tuesday





TEKS: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article