home ×
Technology

Facebook Bakal Bikin Fitur Kencan Mirip Tinder?

02 May 2018 By
Facebook Bakal Bikin Fitur Kencan Mirip Tinder?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg membuat pengumuman yang cukup mengejutkan. Perusahaan teknologi yang ia dirikan nggak lama lagi akan meluncurkan fitur kencan.

Iya, fitur kencan dari Facebook ini bakal mirip dengan Tinder, OkCupid, dan lain-lain. Pengguna bisa memilih apakah dia interested terhadap pengguna lain.

“Fitur ini khusus untuk menjalin hubungan nyata jangka panjang, bukan cuma buat hubungan kasual yang nggak serius gitu,” ucap Zuckerberg sembari berkelakar saat ia berbicara di konferensi F8 yang tiap tahun diadakan di California, Amerika Serikat.

Mengutip The Verge, fitur kencan ini tetap berada di dalam aplikasi mobile Facebook, bukan berupa aplikasi mandiri yang diluncurkan baru oleh perusahaan. Tapi tentu saja, fitur kencan ini sifatnya pilihan, alias nggak wajib dimainkan oleh semua pengguna.

“Kami merancang fitur ini lengkap dengan privasi dan keselamatan dari awal. Teman-temanmu nggak akan bisa lihat profil Facebook kamu, dan kamu hanya akan disuguhkan oleh orang-orang yang belum jadi temanmu,” lanjut Zuckerberg.

Pimpinan divis produk Facebook, Chris Cox mengambil alih panggung F8 setelah Zuckerberg selesai berbicara dan ia menjelaskan lebih rinci tentang fitur kencan ini.

Ia memperlihatkan tampilan fitur kencan itu, nantinya foto profil tiap pengguna akan menjadi penentu apakah orang akan tertarik (interested) atau melewati (pass) kamu. Satu hal yang perlu dicatat, fitur kencan ini menggunakan integrasi event dan group di Facebook yang kamu ikuti.

Cox juga bilang, Facebook menyediakan opsi “unlocking” yang dapat membuat profil si user dapat dilihat oleh orang lain yang berada di dalam event atau anggota group yang ia ikuti. Selain itu, tiap user juga bisa saling mengirim pesan yang terpisah dari Facebook Messenger.

Lebih lanjut, Cox mengatakan Facebook akan mengumumkan informasi rincinya tentang tanggal rilis fitur kencan ini.

So, kamu kalau kebetulan pasang status single di Facebook, mungkin bisa turut memanfaatkan fitur ini ketika sudah rilis he-he-he.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id