Digilife

Facebook Jadi Perusahaan Senilai Rp14,6 Kuadriliun

  • 30 June 2021
  • Bagikan :
    Facebook Jadi Perusahaan Senilai Rp14,6 Kuadriliun

    Ilustrasi foto: Greg Bulla/Unsplash

    Uzone.id -- Facebook resmi masuk ke jajaran perusahaan yang valuasinya mencapai triliunan dollar pada Senin waktu setempat (28/6).

    Valuasi perusahaan pimpinan Mark Zuckerberg ini berada di angka USD1.008 triliun atau setara Rp14,6 kuadriliun dan menjadi rekor baru bagi Facebook selama berdiri sejak 2004 silam.

    Mengutip The Verge, Facebook menjadi perusahaan terbaru satu-satunya yang didirikan pada tahun 2000-an yang masuk ke deretan perusahaan teknologi Amerika Serikat yang valuasinya tembus USD1 triliun.

    Baca juga: Rekor Baru Apple, Jadi Perusahaan AS Pertama dengan Valuasi Rp29,4 Kuadriliun

    Sejauh ini, layanan jejaring sosial Facebook masih dianggap sebagai divisi paling menonjol yang berada di naungan Facebook, tak lupa dengan beberapa deretan unit lainnya yang telah diakuisisi perusahaan, yakni WhatsApp, Instagram, dan Oculus.

    Seperti yang diketahui, pada Agustus 2020 Apple ‘pecah telor’ sebagai perusahaan pertama AS yang nilai kapitalisasi pasarnya berhasil tembus USD2 triliun atau setara Rp29.464 triliun.

    Baca juga: Facebook Mesti Mikir Ulang Kalau Mau Jualan Smartwatch

    Pencapaian baru ini dianggap cepat, mengingat Apple pertama kali meraih angka valuasi perusahaan USD1 triliun pada 2 Agustus 2018.

    Sementara pada 23 Juni kemarin, Microsoft menyusul Apple menjadi perusahaan publik kedua di AS yang bernilai USD2 triliun. Angka tersebut tercapai berkat pandemi yang memaksa orang untuk bekerja dari rumah, sehingga meningkatkan kapitalisasi Microsoft pada penutupan pasar kemarin sebesar USD1,99 triliun.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini