home ×
Digilife

Facebook Keluarkan Rp 348 Miliar untuk Pengawal Pribadi Zuckerberg

23 July 2021 By
Facebook Keluarkan Rp 348 Miliar untuk Pengawal Pribadi Zuckerberg
Share
Share
Share
Share

Zuckerberg bersama pengawal pribadinya (Foto: The Times)

Uzone.id - Sebagai pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg tentu saja adalah orang sangat penting di perusahaan media sosial tersebut. Tak heran bila pengamanan pribadi untuknya sangat ketat dan mahal.

Dalam sebuah laporan, Facebook menghabiskan setidaknya USD 46 juta atau setara Rp 667 miliar untuk pengawal pribadi sejumal eksekutif top di perusahaan tersebut.

Baca juga: Ketika Mark Zuckerberg Pakai Sunscreen Tebal

Dari angka tersebut, perusahaan mengeluarkan USD 23,4 juta atau setara Rp 348 milar untuk melindungi sang bos besar, Zuckerberg. Bahkan jumlah ini naik dari USD20,4 juta pada 2019.

Seperti dikutip Uzone.id dari Engadget, Jumat (23/7), perusahaan mengaitkan peningkatan itu dengan protokol COVID-19 baru dan perlindungan tambahan selama pemilihan Presiden Amerika Serikat lalu.

Jumlah tersebut juga membuat Zuckerberg jauh melampaui orang lain dalam daftar termasuk orang terkaya di dunia untuk pengawalan pribadi.

Sebagai perbandingan, Jeff Bezos, bos Amazon dan Blue Origin hanya membayar USD1,6 juta atau setara Rp 23 miliar untuk biaya keamanan pribadi.

Setelah Zuckerberg, COO Facebook Sheryl Sandberg berada di posisi kedua dengan dana keamanan senilai USD7,6 juta pada tahun 2020 lalu.

VIDEO REVIEW XIAOMI MI 11 LITE:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id