icon-category Digilife

Facebook Kenalkan Emoji Bersuara Soundmoji

  • 17 Jul 2021 WIB
  • Bagikan :

    Foto: Neowin.net

    Uzone.id - Emoji biasanya digunakan untuk mewakili ekspresi manusia ketika bertukar pesan teks agar penerima lebih memahami pesan yang dikirim, lalu bagaimana jika emoji kini bisa bersuara mewakili ekspresi dan efek suara tertentu?

    Facebook baru saja melakukannya. Perusahaan milik Mark Zuckerberg telah menambahkan fitur baru pada layanan Messenger yang disebut dengan Soundmojis. Dengan fitur ini pengguna bisa mengirim potongan efek suara ke ruang obrolan.

    Soundmoji memiliki efek suara seperti tepuk tangan, drum roll, dan tawa, atau potongan percakapan film dan TV seperti dialog dari Fast & Furious 9.

    Baca juga: Robot Ini Bisa Tangkap Sampah Luar Angkasa

    Perpustakaan Soundmoji akan terus diperbarui secara berkala untuk menghadirkan lebih banyak konten lagi, kata Facebook mengutip Neowin.net, Jumat (16/07).

    Raksasa media sosial ini bahkan sangat bersemangat untuk meluncurkan fitur tersebut bertepatan pada Hari Emoji Sedunia yang diselenggarakan Sabtu, 17 Juli 2021.

    Untuk mencoba Soundmoji, buka aplikasi Facebook Messenger, lalu pilih kontak untuk memulai obrolan. Klik ikon smiley dan pilih ikon pengeras suara.

    Setelah itu, jendela baru akan muncul, lalu kalian akan melihat fitur tersebut dan mengirimkan Soundmoji ke lawan bicara.

    Hingga berita ini diturunkan, Facebook belum memberikan keterangan lebih lanjut apakah penerima pesan akan mendapat opsi untuk menonaktifkan fitur ini atau tidak.

    Sepertinya mengirim pesan akan semakin seru dengan kehadiran fitur Soundmoji ini. bagaimana menurut kalian?

    Video Kesan Pertama Megang Oppo Reno6:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini