Gadget

Facebook Kepincut Bikin Smartwatch, Punya 2 Kamera

  • 10 June 2021
  • Bagikan :
    Facebook Kepincut Bikin Smartwatch, Punya 2 Kamera

    Ilustrasi: The Verge

    Uzone.id -- Facebook memang kerap berinovasi melalui produk pintarnya seperti headset VR. Kali ini, Facebook sedang mengembangkan perangkat jam tangan pintar perdananya dengan sejumlah kemampuan canggih.

    Smartwatch Facebook kabarnya akan mengusung layar dengan dua kamera yang dapat dilepas dari pergelangan tangan untuk menjepret foto dan merekam video secara langsung tanpa bantuan ponsel.

    Lebih lengkapnya, satu kamera yang berada di depan layar jam diperuntukan video call. Sedangkan kamera satunya mengusung kemampuan auto-focus dengan resolusi 1080p berada di bagian belakang dapat dimanfaatkan untuk foto-foto dan video agar bisa langsung dibagikan ke beberapa layanan populer Facebook seperti Instagram dan lainnya.

    Baca juga: Giliran Karyawan Facebook Bikin Petisi Soal Sensor Konten Palestina

    Mengutip The Verge, Facebook bekerja sama dengan perusahaan pihak ketiga untuk membuat aksesori khusus agar modul kameranya dapat disematkan di benda lain seperti tas. Ide smartwatch dengan dua kamera dari Facebook ini kabarnya untuk mendorong pengguna mengenakan jam tangan seperti halnya kita menggunakan ponsel sehari-hari.

    Selain itu, Facebook juga bermitra dengan perusahaan telekomunikasi di Amerika Serikat untuk mendukung konektivitas LTE ke smartwatch agar tidak perlu disambungkan secara terus-menerus ke ponsel.

    Smartwatch Facebook juga dilengkapi pemantau detak jantung untuk penunjang aspek kesehatan. Fitur-fitur detailnya masih belum diketahui akan seperti apa.

    Baca juga: Zuckerberg dan Istri Diancam Trump Gara-gara Ini

    Soal sistem operasinya, Facebook tampaknya akan menggunakan Android dari Google, yakni wearOS.

    Smartwatch ini juga disebut sebagai bagian dari rencana CEO Mark Zuckerberg untuk mengembangkan lebih banyak lagi perangkat pintar untuk menyaingi Apple dan Google.

    Dari bocoran yang ada, Facebook berencana menyajikan smartwatch perdananya ini dalam beberapa varian warna seperti hitam, putih, dan gold. Sementara saat ini belum ada bocoran soal harga, namun yang jelas dari sumber terdekat perusahaan, smartwatch ini akan debut pada musim panas mendatang.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini