Facebook Punya Logo Baru
-
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)
Uzone.id - Facebook meluncurkan logo baru untuk mewakili perusahaan induk yang menaungi Facebook, Instagram, WhatsApp, dan lainnya. Logo tersebut adalah FACEBOOK.Ya! Dibuat dengan huruf kapital, logo itu hadir dengan warna beragam yang merepresentasikan masing-masing perusahaan: biru untuk Facebook, hijau untuk WhatsApp, merah muda untuk Instagram, dan sebagainya.
Mengutip The Verge, logo ini akan digunakan beberapa minggu ke depan dalam produk Facebook dan bahan marketing.
Baca juga: Fitur Fingerprint Lock di WhatsApp Hadir untuk Android
Facebook selalu menggunakan logo kata “Facebook” untuk merepresentasikan seluruh perusahaan. Tapi setelah 15 tahun berdiri, Facebook sekarang sudah jauh berekspansi sebagai induk perusahaan, sehingga mereka mungkin merasa perlu untuk membedakan dirinya dari layanan media sosial.
Logo baru tersebut menggunakan tipografi khusus dan “didesain untuk kejelasan” dengan tujuan menciptakan "perbedaan yang jelas antara perusahaan dan aplikasi".
Selain itu, logo baru tersebut agaknya juga merupakan upaya untuk menjaga brand Facebook yang lain, sedikit berbeda di tengah-tengah kontroversi yang tak berkesudahan.
Baca juga: Tips Mudah Bikin GIF Pakai Kamera iPhone
Logo yang berbeda sepertinya ingin menyampaikan bahwa Facebook sebagai perusahaan tak bisa sepenuhnya diwakili oleh Facebook sebagai media sosial.
Kepada Bloomberg, Antonio Lucio, Chief Marketing Officer Facebook, mengatakan bahwa mereka juga sempat mempertimbangkan mengubah nama induk perusahaan, tetapi akhirnya dibatalkkan karena Facebook tak ingin terlihat bersembunyi dari masalahnya.
Rebranding ini lebih pada upaya menunjukkan perbaikan citra Facebook dengan hal baik yang melekat pada brand lainnya, seperti Instagram dan WhatsApp.