icon-category Digilife

Facebook Tembus Angka 5 Miliar Install di Perangkat Android

  • 07 Oct 2019 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Lima miliar adalah angka yang besar, terutama dalam hal install aplikasi. Belakangan ini, hanya aplikasi Google, seperti Play Services, Youtube, Maps, dan lainnya yang dapat mencapai lima miliar install.

Namun, kini, Facebook bergabung dengan jajaran aplikasi tersebut. Padahal, kalau dipikir-pikir, Facebook kini kental dengan unggahan penuh hoaks dari para penggunanya. Tapi nyatanya, aplikasi ini tetap laris manis.

Mengutip Android Police, Play Store melaporkan bahwa Facebook telah di-install lebih dari lima miliar di ponsel Android.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Tren Kuliner GoFood 2019

Pada 2014, Facebook juga menjadi aplikasi non Google pertama yang tembus satu miliar install di Android.

Ketika itu, angka install Facebook bahkan melampaui beberapa aplikasi Google, seperti Chrome, Hangouts, dan Google Search.

Google Play, Gmail, Maps, dan YouTube yang berhasil mencapai satu miliar install pada 2014, sebelum Faceook masuk dalam jajaran aplikasi tersebut.

Baca juga: Demam Boba Bikin GoFood Berkah

Jadi, hampir lima tahun aplikasi media sosial yang didirikan Mark Zuckerberg ini merangkak naik dari satu miliar menjadi lima miliar install di Android.

Sebenarnya hal ini gak terlalu mengejutkan, mengingat Facebook juga telah membuat kesepakatan selama bertahun-tahun untuk pre-install pada ponsel Samsung, LD, Huawei, dan lainnya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini