home ×
Gadget

Fakta Exynos 990 dan Video 8K di Samsung Galaxy S20 Ultra

08 April 2020 By
Fakta Exynos 990 dan Video 8K di Samsung Galaxy S20 Ultra
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Buas. Mungkin itu kesimpulan dari spesifikasi Samsung Galaxy S20 Ultra, tapi apa iya seperti itu kehebatannya?

Galaxy S20 Ultra adalah cerminan teknologi terbaik Samsung di ponsel pintar. Spesifikasi dan fiturnya dibuat semaksimal mungkin untuk menjawab keinginan penggunanya.

Chipset pakai yang paling kencang, Exynos 990 dan Snapdragon 865. Lalu kameranya tidak tangung-tanggung, 108MP dan sanggup merekam video hingga resolusi 8K. Bayangkan, kalian punya mesin perekam 8K di dalam saku.

Di atas kertas tentunya seperti tiada tanding, tapi ini beberapa fakta Exynos 990 dan fungsi 8K dalam pemakaian sehari-hari yang kami temui.

Tanpa Lag, Sama Sekali

Mungkin kita bisa dengan bencmark. Angka-angka yang menunjukan seperti apa kencangnya chip Exynos 990. Kencang memang, sangat kencang malah. Karena beberapa kali kami mengujinya. Tapi secara umum manfaatnya adalah merasakan ponsel android tanpa lag sama sekali.

Selama pemakaian untuk aplikasi sehari-hari Galaxy S20 Ultra tampak seperti tak kekurangan memori. Buka tutup aplikasi, atau menjalankannya secara bersamaan sama sekali tidak ada masalah.

 

Buat main game? Sama saja. Sebut game terberat apa yang ada di Google Play Store, semua bisa dimainkan dengan konfigurasi grafis maksimal. Kecuali untuk PUBG, karena sepertinya game ini belum sepenuhnya cocok dengan Exynos 990.

Video 8K di Galaxy S20 Ultra Sebaik Apa?

Video 4K di ponsel flagship mungkin sudah mulai banyak, tapi Samsung sudah bisa membuat ponsel yang sanggup merekam hingga resolusi 8K. Buat apa sih?

Video yang direkam dalam resolusi 8K punya detail yang lebih baik. Apa lagi kalau kalian mau pakai hasil rekaman tersebut untuk stok footage, yang mungkin akan dipotong sedikit untuk fokus ke objek tertentu.

Tapi karena resolusi dan detail yang tinggi itu, maka merekam 8K di Galaxy S20 Ultra juga bakal makan banyak tempat. Setiap menit rekaman 8K akan memakan penyimpanan hingga 600 MB atau rata-rata bit rate sebesar 80mbps. Jadi mending kalian gunakan slot microSD yang ada di dalam ponsel ini.
Selain itu, ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui saat merekam 8K di Galaxy S20 Ultra. Pertama, Super Steady tidak akan bekerja di resolusi ini, jadi sebaiknya kalian merekam sambil berdiam atau menggunakan alat tambahan seperti gimbal.

Kemudian rekaman 8K juga hanya bisa dilakukan di 24 fps, tidak bisa lebih. Dan durasi perekaman dibatasi maksimal hanya 5 menit saja.

Lalu apakah pantas rekam video 8K di ponse Galaxy S20 Ultra? Kalau kalian punya gimbal, dan hanya butuh ambil video untuk footage, rasa-rasanya fungsi ini akan sangat berguna. Detailnya cukup sepadan dengan memori yang dihabiskan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

13 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Cipluk Rahayu Wilujeng 07 May 2020 | 22:41:17

luar biasa salah satu ponsel impian tapi masuk buat giveaway gak ya?😊

DimasHardstyle 17 April 2020 | 11:09:21

Keren. Samsung bisa merekam video kualitas 8K tapi sayang nya tidak tahan lama

Afar Maulana 17 April 2020 | 02:32:22

galaxy s20 ultra adalah cerminan teknologi terbaik Samsung di ponsel pintar.

DHStyle 14 April 2020 | 10:00:52

gila bisa sampe 8k mah mantep banget demen ini saya

Miskin aman 13 April 2020 | 18:35:21

benar benar resolusi dewa banget nih

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article