home ×
Digilife

Fakta-fakta soal WhatsApp GB yang Sempat Menghebohkan

22 April 2021 By
Fakta-fakta soal WhatsApp GB yang Sempat Menghebohkan
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - WhatsApp GB belakangan ini viral di media sosial karena dianggap lebih canggih dari versi aslinya. Namun, belum banyak yang mengetahui tentang aplikasi yang ramai dibicarakan oleh para netizen. Simak faktanya di artikel ini!

WhatsApp masih menjadi salah satu layanan perpesanan instan terpopuler saat ini. Jutaan orang di seluruh dunia menggunakan WhatsApp karena ini adalah salah satu aplikasi perpesanan dan panggilan gratis terbaik. Dan aplikasi resmi ini mudah di temukan di playstore dan appstore.

Baca juga: WhatsApp Dalam Bahaya Tanggal 15 Mei 2021?

Namun bagi anda yang kurang puas dengan fitur yang dimiliki whatsapp resmi anda bisa menggunakan whatsapp gb. Dengan menggunakan aplikasi ini anda akan bisa mendapatkan berbagai fitur yang tidak anda di whatsapp resmi. GB WhatsApp APK ditujukan untuk siapa saja yang ingin mendapatkan fitur terbaik tanpa biaya.

Versi ini menawarkan yang terbaik pada akhirnya. Tentu anda bisa mencobanya agar mengetahui fitur yang dimiliki. Dalam artikel ini akan di berikan pemaparan tentang apa itu whatsapp GB dan apa saja fitur yang dimilikinya. Mari simak artikel ini.

Meski belakangan menuai kontroversi akibat perubahan kebijakan, WhatsApp tetap menjadi pilihan hingga kini.

Namun baru-baru ini muncul GB WhatsApp yang menimbulkan kontroversi. Pasalnya, versi pengembangannya diklaim lebih canggih dari versi aslinya. Lantas, apa sebenarnya WhatsApp GB (WA GB) itu? Buat kamu yang belum tahu, simak penjelasannya di bawah ini!

Apa itu WhatsApp GB?

Aplikasi whatsapp GB memiliki banyak fitur cangguh yang tentu akan memudahkan penggunanya dalam bertukar pesan. Whatsapp Gb ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi whatsapp resmi namun whatsapp GB ini memiliki banyak fitur lain yang tidak dimiliki whatsapp resminya.

Whatsapp Gb ini merupakan aplikasi yang di kembangkan oleh pihak ketiga yang mengembangkan fitur yang ada di whatsapp resmi. Mereka mengklaim sebagai alternatif terbaik untuk aplikasi WhatsApp resmi.

Fakta Viral WhatsApp GB di Media Sosial

Dikembangkan oleh Pihak Ketiga

Whatsapp resmi di rilis oleh pengembang resminya yaitu facebook inc, sementara whatsapp GB di kembangkan oleh pihak ketiga yaitu XDA developer.

Tidak ada di appstore dan playstore

Fakta lainnya adalah WA GB tidak tersedia di WA Play Store dan App Store. Artinya, jelas aplikasi ini tidak ada dalam layanan resmi seperti keduanya. Umumnya untuk mengunduh aplikasi tertentu Anda harus melalui layanan yang disediakan secara resmi.

Diunduh melalui website

WA GB hanya dapat diunduh melalui layanan pihak ketiga. Artinya, pengunduhan aplikasi dilakukan dari sumber pihak ketiga di perangkat atau melalui situs web pondband. Aplikasi ini tidak tersedia di appstore dan playstore.

Fitur Tambahan GB WhatsApp

GB WhatsApp menawarkan lebih banyak fitur yang tidak tersedia di aplikasi WhatsApp resmi. Beberapa fitur favorit saya adalah mengubah tema dan ikon. Tak hanya itu, ada juga fitur yang menghilangkan status "sedang mengetik", hapus centang dua, dan membaca pesan yang telah dihapus.

Baca juga: Cara Ghosting dari Whatsapp Group

Kemudian ubah gaya font dan akses akun di dua perangkat. WA GB juga memungkinkan penggunanya untuk tetap melihat status yang telah dihapus dan mengunduh status yang muncul tanpa harus mengambil screenshot.

Tidak Resmi

Telah dikonfirmasi bahwa aplikasi tidak resmi karena WhatsApp adalah bagian dari Facebook Inc. Di situs resminya, WhatsApp menyatakan tidak mendukung aplikasi tersebut. Seperti WhatsApp Plus, menurut mereka WA GB melanggar ketentuan layanan.

Risiko Keamanan

Bagaimana dengan keamanan data pengguna GB WA? Whatsapp GB ini lebih rentan terhadap serangan hacker. Obrolan di WA GB juga tidak mendapatkan perlindungan enkripsi ujung ke ujung.  Jadi, ada risiko percakapan bisa diretas oleh peretas atau pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pengguna Bisa Diblokir

Bagi anda pengguna WA GB, ada baiknya dipikir ulang. Karena akun yang anda miliki bisa saja terkena blokir sementara oleh pihak resmi dari whatsapp. Jika pengguna masih menggunakan whatsapp GB setelah pemblokiran sementara, maka whatsapp akan memblokirnya secara permanen.

Whatsapp menyarankan untuk menggunakan aplikasi resmi di playstore atau appstore. Namun sebelum itu anda harus mencadangkan semua data agar bisa di pndahkan ke whatsapp resmi. Jika tidak dicadangkan, semua percakapan akan hilang.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id