Fakta Menarik Jelang Derby Manchester

10 December 2017 by
Fakta Menarik Jelang Derby Manchester

Manchester United akan menjamu Manchester City di Old Trafford, Minggu (10/12). 'Setan Merah' harus bisa menaklukkan 'The Citizens' untuk bisa menghentikan laju rival utama mereka dalam perburuan titel juara Liga Primer Inggris.

Manchester City memimpin klasemen dengan nilai 43 poin. Skuat asuhan Pep Guardiola ini unggul delapan angka dari Manchester United yang ada di posisi kedua.

Bila ingin meredam laju Manchester City, maka derby Manchester adalah kesempatan terbaik bagi 'Setan Merah'.

Berikut sejumlah fakta menarik jelang Derby Manchester:

- Dalam lima duel terakhir di ajang resmi, Manchester United berhasil dua kali menang atas Manchester City. Tiga laga lainnya berakhir dengan dua kali imbang dan satu kemenangan untuk Manchester City

- Tetapi bila menghitung lima duel Derby Manchester di Liga Primer Inggris yang berlangsung di Old Trafford, Manchester City justru unggul atas tuan rumah dengan catatan tiga kali menang, satu kali imbang, dan satu kekalahan.

Manchester City jadi tim paling tangguh sejauh musim berjalan.Manchester City jadi tim paling tangguh sejauh musim berjalan. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)

- Manchester United sudah lebih dari satu tahun tak menelan kekalahan di Old Trafford pada seluruh kompetisi resmi. Bahkan, mereka selalu memetik kemenangan dalam 12 laga beruntun di kandang sejak bulan Mei.

- Tim terakhir yang berhasil menumbangkan Manchester United di Old Trafford adalah Manchester City pada 10 September 2016. Saat itu gol

- Manchester City jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di 15 pekan Liga Primer Inggris yang telah berlangsung saat ini. 'The Citizens' mengoleksi 43 poin hasil 14 kali menang dan 1 kali seri.

- Selain jadi pemuncak klasemen, Manchester City adalah tim paling produktif di Liga Primer Inggris saat ini. Mereka sudah membukukan 46 gol, alias memiliki rata-rata lebih dari tiga gol per laga. Sergio Aguero dan kawan-kawan unggul 11 gol dari Manchester United yang jadi tim tersubur kedua.

Manchester United harus bekerja keras untuk bisa membongkar pertahanan Manchester City.Manchester United harus bekerja keras untuk bisa membongkar pertahanan Manchester City. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

- Namun untuk catatan di seluruh kompetisi, Manchester City baru saja menelan kekalahan perdana musim ini dari Shakhtar Donetsk di ajang Liga Champions. Skuat asuhan Pep Guardiola ini tumbang dengan skor 1-2.

- Manchester United tidak akan bisa memainkan Paul Pogba yang harus absen karena sanksi kartu merah pada laga lawan Arsenal. Pep Guardiola juga sempat menyebut Kevin De Bruyne diragukan untuk bermain di derby Manchester tersebut.

Berita Terkait

Mau dapat pulsa gratis dari uzone.id? Simak caranya pada tautan berikut ini.

0 Comments in this article

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top