home ×
Digilife

Fakta New Shepard, Pesawat Luar Angkasa Milik Jeff Bezos

02 May 2021 By
Fakta New Shepard, Pesawat Luar Angkasa Milik Jeff Bezos
Share
Share
Share
Share

(Foto: Instagram @blueorigin)

Uzone.id - Nama New Shepard terinspirasi dari astronot bernama Alan Bartlett Shepard Jr (18 November 1923 - 21 Juli 1998). Dia merupakan seorang astronot Amerika, penerbang angkatan laut, dan pilot penguji.

Pada tahun 1961, ia jadi orang kedua dan orang Amerika pertama yang melakukan perjalanan ke luar angkasa. Pada tahun 1971, ia berjalan di bulan.

New Shepard adalah sistem roket suborbital yang bisa digunakan kembali dan dirancang membawa astronot dan muatan penelitian melewati garis Karman - batas luar angkasa yang diakui secara internasional.

Penerbangan selama 11 menit akan jadi pengalaman seumur hidup yang sangat berkesan.

BACA JUGA: Jeff Bezos Mulai Jual Tiket Naik Roket ke Luar Angkasa

Misi New Shepard

Duduk di atas roket setinggi 60 kaki dalam kapsul yang dirancang untuk enam orang, kamu akan mendengarkan hitungan mundur dan kemudian merasakan mesin menyala dan bergemuruh di bawah kamu saat kamu meluncur lewat atmosfer.

Melesat hingga lebih dari Mach 3 dan mengalami gaya yang sama dengan tiga kali gaya gravitasi Bumi, kamu akan menganggap diri kamu sebagai salah satu dari sedikit orang yang telah mencapai kecepatan ini dan menyeberang ke luar angkasa.

Kamu kemudian akan kembali ke Bumi dengan kapsul menggunakan parasut untuk melakukan pendaratan yang lembut di gurun West Texas.

Bisa Digunakan Lagi

Blue Origin telah berhasil menyelesaikan beberapa tes, termasuk membawa astronot ke luar angkasa dan menunjukkan astronot akan aman dalam setiap fase penerbangan.

New Shepard telah memecahkan rekor sebagai kendaraan lepas landas vertikal pertama yang sepenuhnya bisa digunakan kembali.

New Shepard terbang di atas garis Karman sebanyak lima kali dan mendarat kembali dengan selamat di Bumi.

Mesin BE-3

Kendraan ini didukung oleh mesin BE-3 yang kuat.

Mesin roket cair BE-3PM punya daya dorong 110.000 lbf (489 kN) yang menggerakkan sistem New Shepard ke luar angkasa

Interior kapsul New Shepard berukusran 530 kaki kubik (15 meter kubik) - menawarkan lebih dari 10 kali lipat ruangan yang dimiliki Alan Shepard dalam penerbangan Mercury-nya.

92 Persen Cahaya

Terbuat dari beberapa lapisan transparansi tahan retak, jendela New Shepard mentransmisikan 92 persen cahaya yang tampak.

Dioperasikan 26 orang

Untuk penerbangan operasional, dibutuhkan kurang dari 26 orang di ruang kontrol untuk setiap peluncuran

Pada puncak penerbangan 11 menit, kamu akan melayang di atas lapisan tipis atmosfer dan kamu menatap Bumi yang berada di bawah. (Blue Origin)

 

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article