home ×
Startup

Fakta Tokopedia Academy yang Harus Kamu Tahu

23 June 2021 By
Fakta Tokopedia Academy yang Harus Kamu Tahu
Share
Share
Share
Share

(Foto: Tokopedia)

Uzone.id - Tokopedia sengaja membuat Tokopedia Academy karena perusahaan ingin memberikan wadah untuk para penggiat teknologi dan penggiat digital di Indonesia.

Selain itu, Tokopedia juga juga ingin memberikan akses secara gratis untuk mereka bisa belajar melalui berbagai program yang ada di Tokopedia Academi, misalnya ada learning, ada bootcamp dan workshop.

"Harapannya kita bisa berkontribusi balik terhadap pengembangan ekonomi indonesia melalui teknologi," tutur Tokopedia Academy Lead, Siti Fauziah, saat jumpa pers melalui virtual, Rabu (23/6/2021).

BACA JUGA: Kontribusi Tokopedia untuk Cetak Digital Talent Muda Indonesia

Menurut Siti Fauziah, Tokopedia Academy itu bisa dibilang ilmunya itu dibagi ke empat function di mana perusahaan berbagi mengenai teknologi in data, mengenai produk, seperti produk desain dan lain-lain.

Berikut ini fakta-fakta yang wajib kamu ketahui mengenai Tokopedia Academy: 

Melalui situs Tokopedia Academy siapa pun bisa memiliki akses untuk:

  • Menyaksikan lebih dari 100 video edukasi
  • Membaca lebih dari 60 artikel informatif
  • Menghadiri 4 program yang rutin diadakan setiap bulannya
  • Mendengarkan Podcast edukasi yang akan segera diluncurkan

Selain itu, terdapat empat topik utama yang dihadirkan melalui Tokopedia Academy:

  • Technology & Data
  • Product
  • Product Design
  • Lainnya (Leadership, Customer Experience, etc)

Kemudian, ada kategori Program yang tersedia di Tokopedia Academy:

  • Talks: Program rutin yang diadakan setiap bulan oleh Nakama (karyawan Tokopedia), yang disiarkan melalui Tokopedia Play dan membahas mengenai terobosan dan inovasi Tokopedia dalam bidang teknologi serta teknologi terkini
    lainnya seperti produk, desain produk, dan data.
  • Workshop: Kegiatan workshop yang diharapkan mampu meningkatkan keterampilan serta pengetahuan praktis para pesertanya, terutama dalam bidang teknologi. Setiap sesi workshop yang diadakan dibatasi hingga 40 peserta, agar para peserta mendapatkan pendampingan dan pembelajaran yang terfokuskan. Setiap peserta juga akan mendapatkan sertifikat kelulusan di akhir program.
  • Camp: Kegiatan bootcamp bertujuan untuk membina talenta muda serta memberikan pengalaman di industri teknologi secara langsung dengan memecahkan studi kasus nyata di Tokopedia. Bootcamp diadakan selama 6 hari di mana peserta akan mengikuti beberapa program seperti pelatihan, talk show, workshop, studi kasus, forum jejaring bisnis, dll.
  • Academy: Melalui kegiatan Academy, para peserta dapat mengembangkan minat dan bakat mereka serta mengerjakan secara langsung proyek di Tokopedia. Contohnya pada Product Design Academy, program pelatihan selama 9 bulan ini sangat cocok bagi mereka yang ingin mendalami bidang Product Design dimana peserta dapat meningkatkan keterampilan teknis dalam merancang produk yang tepat.
  • Conference

START: Konferensi teknologi terbesar dari Tokopedia. Konferensi ini akan menampilkan berbagai inovasi teknologi yang telah dilakukan Tokopedia dalam perjalanannya mencapai pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia. Konferensi virtual yang akan berlangsung selama satu hari penuh ini akan fokus membahas berbagai inovasi teknologi mulai dari Core Engineering, Infrastructure and Productivity, dan Data.

START Women in Tech: Konferensi teknologi perempuan pertama yang diinisiasi oleh Tokopedia yang bertujuan untuk memberdayakan, mendukung, dan memberikan wawasan tentang peran perempuan di ranah STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics). Melalui konferensi satu hari ini, Tokopedia mengajak para perempuan, baik yang baru memulai maupun yang sudah berpengalaman di industri teknologi, untuk melihat kesempatan besar yang tersedia di bidang teknologi serta turut berkontribusi membangun negeri melalui teknologi.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id