home ×
Lifestyle

Fashion Paling Diincar Konsumen di Harbolnas 2016

19 December 2016 By
Fashion Paling Diincar Konsumen di Harbolnas 2016
Share
Share
Share
Share

Ikut berpartisipasi dalam Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016 yang berlangsung pada tanggal 12-14 Desember 2016 lalu? Produk apa yang paling banyak dibeli?

Jika jawabannya adalah produk fashion, Anda tak sendirian. Menurut survei Nielsen, selama tiga hari diselenggarakan Harbolnas, produk fashion merupakan kategori produk dengan transaksi tertinggi, mencapai 68 persen.

"Fashion termasuk peringkat satu dari tiga besar produk yang paling banyak dibeli selama Harbolnas, yang diikuti oleh gadget sebesar 44 persen dan produk elektronik," ungkap Rusdy Sumantri, Direktur PT The Nielsen Indonesia dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Jakarta, Senin (18/12/2016).

Tak hanya itu, lanjut Rusdy, selain menjadi produk yang menduduki peringkat atas, fashion, kosmetik dan kebutuhan sehari-hari juga mengalami peningkatan pembelian dibandingkan tahun lalu.

"Meskipun harganya tidak terlalu besar, tapi kita selalu e-commerce senang. Ketiganya mengalami peningkatan, karena itu berarti konsumen akan membeli fashion, kosmetik dan kebutuhan sehari-hari secara berulang di online," ungkap Miranda Suwanto, SVP Strategic Partnership & Bussiness Development Lazada saat ditemui di tempat yang sama.

Sementara menurut Indra Yonathan, Country General Manager dari Shopback Indonesia, fashion mengalami peningkatan, karena kategori ini terdiri dari berbagai macam jenis, mulai dari oakaian, tas, sepatu hingga aksesoris.

"Kalau kita lihat, kategori lain kita pecah lebih spesifik, kaya gadget, smartphone, laptop. Jadi ketahuan mana yang paling banyak dicari. Sementara fashion, tidak kita pecah, semuanya ada di situ, sepatu, baju, tas," tutup dia.

 

Berita Terkait:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article