icon-category Film

Fedi Nuril Perankan Doyok Bergigi Kelinci, Kamu Merasa Jijik Gak?

  • 09 Aug 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Citra aktor ganteng jadi runtuh deh, setelah Fedi Nuril perankan Doyok untuk film komedi DOA: Cari Jodoh. DOA kependekan dari Doyok, Otoy, Ali Oncom.

    Biasanya Fedi dikenal sebagai bintang utama lelaki yang selalu bikin baper atas film-filmnya bernapaskan cinta. Namun untuk film DOA, Fedi jauh-jauh dari kesan lelaki romantis kayak di film Ayat-Ayat Cinta atau Surga Yang Tak Dirindukan.

    Fedi berperan sebagai Doyok yang siap mengocok perut kamu. Kalau kamu besar di era 1990an pasti tahu dong, cerita komik strip yang ada di halaman Lembergar koran Pos Kota?

    Nah, Fedi dituntut untuk menghidupkan karakter Doyok yang punya ciri khas selalu pakai blangkon, baju surban lurik, bercelana markentol dan ciri fisiknya bergigi kelinci atau tonggos. Ya, pokoknya kelihatannya begitu deh.
    Selama syuting, Fedi wajib pakai gigi palsu hingga dia pun menjelma jadi Doyok. Jadinya gak Fedi Nuril banget deh!

    Gue pun bertanya soal apakah ada penggemar Fedi yang merasa jijik melihat penampilannya?

    “Kalau sekilas gue baca komen di medsos sih ada. Kenapa begini dengan emoticon sedih, tapi lebih banyak yang penasaran mau nonton sih , gila…kayaknya semua genre dilahap, kurang horor aja nih, ayo horor asal jadi setannya aja, skalian yang aneh, ha-ha-ha,” kata Fedi Nuril saat berkunjung ke redaksi Uzone.id, Rabu (7/8/2018).

    Tantangan gigi palsu

    Tantangan menjalani karakter Doyok, bagi Fedi Nuril justru ketika pakai gigi palsu.
    Fedi sampai susah banget untuk bicara jelas. Untuk mengartikulasi kata-kata harus menggetarkan lidahnya dahulu.

    “Sedangkan gue suka akting yang dialognya itu natural aja gitu, jangan terlalu cepet, jangan terlalu lambat. Nah, pake gigi itu tuh susah cenderung melambat dan temponya jadi kebanting sama Otoy dan Ali Oncom kalau tiba-tiba, ‘kok Doyok melambat’,” terang Fedi.

    Doyok digambarkan sebagai orang asli Yogyakarta yang ingin mengadu nasib di Jakarta. Di situlah dia ketemu sama Ali Oncom (Dwi Sasono) yang memang anak kampung asli Jakarta dan Otoy (Pandji Pragiwaksono) yang berasal dari Cirebon.

    “Dia (Doyok) orangnya totokromo segala macem , cuma ritmenya gak enak banget lah kalau ditonton, jadi harus lidah gue harus rrrrr, biar jelas,” kata dia.

    Gara-gara pakai gigi palsu, Fedi sering kepeleset lidah. Jadinya adegan harus diulang-ulang. “Gue tahu pasti diulang langsung gue (ngucap sekenanya) bbggpphtt…jadi mau gak mau diulang karena pasti jelek soalnya.”

    Kalau aktor lain mungkin kepleset lidah bisa memaklumi, tapi Fedi tak mau ada kekurangan sedikit pun. Untuk mengakalinya agar adegan diulang, Fedi ngucapkan kata-kata aneh.

    ”Gue maunya diulang, jadi gue sekalian (ngucap sekenanya) bbggpphtt…mau gak mau diulang kan. Gak mungkin dialognya seperti itu,” katanya.

    Film DOA: Cari Jodoh diproduksi oleh MD Pictures. Film karya Anggi Umbara ini akan tayang di bioskop pada 16 Agustus 2018. Yuk, simak trailernya:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini