icon-category Auto

Ferrari Kalahkan Disney Sebagai Merek Terkuat di Dunia

  • 23 Jan 2020 WIB
Bagikan :

(Foto: Unsplash - Joshua Rawson Harris)


Uzone.id - Ferrari mempertahankan posisi pertama sebagai merek terkuat di dunia selama dua tahun berturut-turut, menurut laporan Brand Finance Global 500 untuk tahun 2020, yang dilansir motoringresearch.com.

Merek berlogo kuda jingkrak itu punya skor 94,1 dari 100. Itu berarti berada posisi paling atas di antara 11 merek lainnya yang mendapat peringkat AAA+. Namun, skor Ferrari itu sedikit turun dari 94,8 di tahun 2019.

Mobil asal Italia itu mengalahkan Disney berada di posisi kedua dengan skor 93,9. Sementara itu, Coca Cola berada di urutan keenam dengan skor 90,9 versi Brand Strength Index (BSI).

Baca juga: Kia Siapkan Dua Model World Premiere di Indonesia Tahun Ini

Demi menjaga eksklusivitas, Ferrari juga berencana memotong perjanjian lisensi sebesar 50 persen, dan menghilangkan 30 persen dari kategori produknya.

Nilai merek Ferrari tumbuh hampir 7 miliar poundsterling atau sekitar Rp 125,6 triliun (kurs Rp 17.950) pada 2019. Meningkat sembilan persen dari tahun ke tahun. Hasil secara keseluruhan Ferrari berada di urutan ke-206 dalam 500 merek paling berharga. Ferrari naik dari posisi 2020 pada 2019.

Keberhasilan Ferrari juga tak lepas ketika mengeluarkan lima supercar model baru pada tahun lalu, termasuk SF90 Stradale dan Roma.

Dalam hal bisnis lainnya, Ferrari juga menutup kesepakatan dengan Georgio Armani Group untuk memproduksi pakaian.

David Haigh, CEO Brand Finance, mengatakan "Tidak heran jika banyak konsumen, yang mungkin tidak pernah memiliki mobil Ferrari, menginginkan tas atau arloji yang berhiaskan Kuda Jingkrak, tapi juga penting bahwa manajemen perusahaan tetap berada di belakang kemudi masa depan merek dan mempertahankannya."

 

VIDEO Kia Seltos First Impression

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Tags : ferrari disney 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini