Digilife

Festival 11.11, Shopee Cetak Dua Rekor Baru

  • 15 November 2021
  • Bagikan :
    Festival 11.11, Shopee Cetak Dua Rekor Baru

    Uzone.id - Event tanggal kembar seperti festival 11.11 yang baru dilaksanakan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu untuk berbelanja online.

    Promo besar-besaran biasanya dihadirkan untuk menggaet para pelanggan dan mendorong transaksi dalam platformnya. 

    Hal ini juga terjadi pada salah satu e-commerce, Shopee. Dalam rangkaian festival belanja 11.11 Big Sale, Shopee mencetak dua pencapaian baru.

    Pengguna secara regional membeli lebih dari 2 Miliar produk sepanjang kampanye berlangsung, melampaui pencapaian tahun 2020 lalu. Ini didorong oleh penawaran-penawaran menarik yang dihadirkan Shopee.

    Rekor lainnya, transaksi terhadap produk UMKM tercatat meningkat hingga lebih dari 8 kali lipat dibanding hari-hari biasanya.

    Baca juga: 11.11, realme Narzo 50i Diklaim Terjual 11.000 Unit

    “Kami sangat senang melihat dampak dari upaya-upaya kami terhadap para pengguna, penjual dan mitra brand, serta komunitas lokal. Ekonomi digital dan e-commerce terus menghadirkan banyak peluang untuk berkembang,” kata Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia.

    Handhika juga mengatakan bahwa mereka ingin membantu lebih banyak orang mendapat manfaat dari pertumbuhan ini dengan meningkatkan adopsi terhadap e-commerce dan membantu lebih banyak konsumen dan bisnis online.

    shopee  juga mencatatkan peningkatan hingga 5 kali lipat dalam jumlah pembeli dari desa dan kota-kota kecil secara regional.

    Penggunaan digital wallet ShopeePay juga terus menunjukkan tren positif. Di seluruh wilayah Shopee beroperasi, makin banyak pengguna menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayarannya. Termasuk di luar kota besar yang mengalami peningkatan transaksi ShopeePay sebanyak 9 kali lipat dibanding hari biasa.

    Baca juga: Harbolnas 11.11, Netizen Keluhkan Promo “Rp 11” di E-commerce

    Tak hanya dialami oleh para penjual-penjual yang sudah lama berkecimpung di platform online tersebut, penjual yang baru ikut berpartisipasi di 11.11 juga mencatat peningkatan yang cukup pesat dengan jumlah pesanan meningkat hingga 18 kali lipat dibanding hari biasa.

    Festival 11.11 juga menjadi momentum bagi UMKM, dimana UMKM dari kota-kota di luar kota besar seperti Sidoarjo, Pekalongan dan Sleman mengalami peningkatan yang signifikan dalam penjualannya.

    Produk UMKM dalam kategori kecantikan menjadi salah satu kategori yang banyak dicari, didorong oleh semakin banyaknya ragam produk dan kualitas produk make up lokal yang makin bagus.

    Industri fashion juga terus berkembang dan mendorong transaksi di bisnis UMKM, ada juga kategori makanan dan minuman yang ikut mengalami peningkatan.

    “Kami berharap dapat menciptakan lebih banyak manfaat bagi pengguna kami di bulan-bulan mendatang,” kata Handhika.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini