home ×
Telco

Fiber Optik XL Home Masuk Jawa Timur, Berikutnya Medan

20 July 2020 By
Fiber Optik XL Home Masuk Jawa Timur, Berikutnya Medan
Share
Share
Share

 Ilustrasi (Foto: Dok XL)

Uzone.id - Permintaan terkait layanan internet rumah berbasis fiber optik diklaim XL Axiata semakin meningkat. Inilah yang kemudian mendasari perusahaan telekomunikasi tersebut untuk memperluas jaringan XL Home sampai ke Jawa Timur.

Pihak XL Axiata mengatakan jika layanan fiber optik XL Home kini sudah bisa dinikmati di sejumlah kota besar di Jawa Timur, seperti Suabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Malang. Dalam penggelaran layanan, XL Axiata menggandeng salah satu perusahaan penyedia jasa infrastruktur kabel optik terbesar di Indonesia yaitu PT Mega Akses Persada (FiberStar).

"Di tengah pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang mesti bekerja dan belajar dari rumah. Apalagi, layanan ini juga dibundling dengan berbagai akses ke berbagai layanan hiburan. Kini kami pun menghadirkan XL Home dan semua keunggulannya ke Jawa Timur. Akhir Juli 2020 nanti kami juga akan kenalkan XL Home di Medan, Sumatera Utara," ujar Group Head Home Business XL Axiata, Robert Edward Langton, dalam keterangannya, Senin, 20 Juli 2020.

Baca juga: XL Axiata Perkuat Jaringan di Segitiga Emas Jawa Barat

Dia mengatakan, Jawa Timur menjadi area pemasaran XL Home karena provinsi ini juga sangat dinamis secara ekonomi dan sosial budaya, terutama di keempat kota tersebut. Dalam beberapa hari setelah resmi masuk wilayah ini, lebih dari 10 ribu pelanggan dari area Jawa Timur langsung mengantri untuk mendapatkan layanan ini melalui website resmi XL Home.

Paket internet XL Home juga sudah dilengkapi dengan Entertainment Box berteknologi Android terbaru. Teknologi ini bisa mengubah TV biasa milik pelanggan menjadi smart TV yang bisa mengakses tayangan seperti Netflix, CATCHPLAY+, iflix, serta saluran nasional dan internasional melalui aplikasi Vidio, hingga Youtube dan beragam aplikasi di Google Playstore.

Serta pelanggan bisa bermain game bersama melalui aplikasi AirConsole, yang menggunakan smartphone pelanggan sebagai perangkat pengendali.

Baca juga: XL Axiata Siapkan 190 BTS di Tol Balsam

Untuk perkenalan dengan masyarakat Jawa Timur, XL Home mengeluarkan promo Paket Dari Hati, yaitu cukup dengan Rp299 ribu per bulan untuk kecepatan hingga 100 mbps. Promo tersebut berlaku hingga 30 September 2020, untuk pelanggan baru layanan XL HOME.

Selain itu ada tiga variasi paket berlangganan lain, yaitu paket Family dengan harga Rp349 ribu, paket Super User dengan harga Rp499 ribu, kuota tanpa batas.

Dengan kualitas akses yang seperti itu, memungkinkan pelanggan untuk bisa mengakses, mengirim maupun mengunduh data dengan ukuran besar, streaming music, video maupun film, hingga main game online tanpa hambatan.

Sejak diluncurkan Desember 2018, dari sisi jaringan, perluasan wilayah jangkauan jaringan akan terus dilakukan sesuai rencana, saat ini XL Home telah membangun jaringan fiber optik yang bisa menjangkau sekitar 350 ribu rumah (homepass), dan sudah melayani lebih dari 65 ribu pelanggan di beberapa kota, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Yogyakarta, dan Bandung.  

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 20 July 2020 | 11:06:27

makin meluas aja ini jaringanya mah xl

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id