home ×
Technology

Film Gratis dan Saluran TV Bakal Jadi Produk Amazon Berikutnya

03 October 2018 By
Film Gratis dan Saluran TV Bakal Jadi Produk Amazon Berikutnya
Share
Share
Share
Share

Setelah lebih dulu menyediakan konten TV, Amazon kini dikabarkan bakal melebarkan sayap, dengan menawarkan saluran streaming linear bergaya siaran.

Perusahaan belanja berbasis daring ini siap meluncurkan saluran TV bagi pelanggan menggunakan perangkat buatan perusahaan, Fire TV. Saluran ini akan meminjam nama salah satu bisnis Amazon lainnya, Internet Movie Database, mungkin sebagai IMDB TV.

Layanan ini akan didanai oleh iklan, yang akan muncul sebelum, selama atau setelah program. Karena ini masih perdana, maka tidak perlu lagi berlangganan TV Amazon.

Menurut CNBC, saluran ini akan menyediakan acara TV dan film. Amazon juga telah mendekati tiga perusahaan media besar terkait dengan penyediaan konten.

Baca juga: Ribuan Amazon Go akan Dibangun, Walmart dkk Terancam

Streaming TV bukan hal baru bagi Amazon, perusahaan juga menawarkan berbagai saluran dari pihak ketiga yang tersedia untuk pelanggan yang ingin berlangganan. Diantaranya siaran langsung, talk show atau film sesuai permintaan.

Tidak seperti TV kabel atau satelit, Amazon memungkinkan pelanggan memilih saluran yang mereka inginkan. Harganya berkisar antara £ 1,50 per bulan hingga £ 10. Pelanggan juga harus berlangganan Amazon Prime sebesar £ 79 per bulan.

Membuat layanan gratis akan memungkinkan Amazon untuk menjangkau sejumlah besar orang yang sudah memiliki perangkat Fire TV atau tablet Amazon. Banyaknya penonton tentu akan membuat saluran menjadi sangat menarik bagi pengiklan.

Selain itu, menurut laporan CNBC, Amazon juga akan memberi pengiklan akses ke berbagai informasi tentang pelanggan.

Memang, tidak mungkin bagi pengiklan untuk melihat data pelanggan, namun Amazon dapat menawarkan penargetan berdasarkan tingkat demografis yang belum pernah terjadi sebelumnya, berdasarkan banyaknya data tentang pelanggan yang disimpannya.

Baca juga: Amazon Perbanyak Toko Tanpa Kasir di Amerika Serikat

Sebagai contoh, kelak ketika anda baru saja membeli Blu-ray Star Wars, maka pengiklan mungkin dapat meminta Amazon untuk mencoba dan menjual barang dagangan terkait, atau bahkan produk pesaing.

Amazon sekarang adalah retairel terbesar kelima di Inggris, yang hanya bisa disaingi oleh Tesco, Sainsbury’s, Asda dan Morrisons.

Di AS, total pasar iklan bernilai sekitar $ 70 miliar per tahun, sedang di Inggris diperkirakan sekitar £ 22 miliar. Hal itu akan menyebabkan Amazon untuk memasarkan layanannya sendiri, dan mungkin menjual Prime TV. [BA/IF]

Sumber : Mirror.co.uk

Artikel Film Gratis dan Saluran TV Bakal Jadi Produk Amazon Berikutnya dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id