icon-category Entertainment

Pakai Kaftan di Sesi Bikini Miss Universe, Muna Jama Catat Sejarah

  • 07 Aug 2017 WIB
Bagikan :

Finalis Miss Universe Inggris, Muna Jama (27), menarik perhatian dunia karena pilihannya untuk menolak tampil berbikini di ajang pemilihan Miss Universe Inggris 2017 bulan Mei lalu. Meski kontes kecantikan itu telah berakhir, namun nama Muna Jama masih dibicarakan hingga kini.

Saat mengikuti Miss Universe Inggris, Muna memilih mengenakan kaftan yang longgar dan tertutup pada sesi swim suit. Penampilannya begitu kontras dengan peserta lainnya yang memakai baju renang two pieces, yang menonjolkan keelokan tubuh mereka.

Penampilan Muna mengenakan kaftan viral di media sosial dan mengundang decak kagum. 

Majalah fashion untuk anak muda, Teenvogue, bahkan menulis bahwa Muna membuat sejarah baru di ajang kontes ratu kecantikan. Muna membuat keputusan sulit dengan mempertaruhkan kesempatan emas untuk mengikuti ajang bergengsi itu. 

Muna mengatakan sebagai muslimah dia tidak bisa menggunakan bikini. Atas alasan itu Muna akhirnya berhasil meyakinkan panitia dan diizinkan untuk mengenakan kaftan di sesi bikini.

"Saya tidak memakai bikini untuk pergi ke pantai, jadi saya tidak akan memakainya untuk mendapatkan poin," kata Muna kepada Metro UK seperti dilansir Teenvogue.

Keputusan ini telah membuat Muna menjadi wanita pertama yang mengenakan kaftan saat sesi bikini di kontes kecantikan, dan dia terlihat luar biasa selama proses tersebut. Muna mengenakan kaftan berwarna cerah, dia juga menambahkan aksesoris anting dan kalung yang membuat penampilan gadis keturanan Somalia itu semakin ciamik.

"Dibutuhkan keberanian, ketahanan emosional dan yang paling penting mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang berpikiran kuat, yang siap untuk berkorban besar untuk menyambut perubahan permanen dan positif," tulis Jama di bawah fotonya saat dia mengenakan kaftan, dengan latar seorang peserta Miss Universe Inggris yang memakai bikini. 

"Saat ini telah membuktikan bahwa saya mampu melakukan hampir semua hal yang saya pikirkan dan keterbatasan adalah status yang menunggu untuk diubah. Saya berterima kasih kepada semua orang yang berdiri di sampingku dan percaya pada visiku," ungkapnya.

Dalam ajang Miss Universe 2017, Jama cukup puas dengan menjadi finalis. Gelar juara disabet oleh Anna Burdzy. Pemenang akan bertarung dalam kontes Miss Universe tingkat internasional.

Jama berterima kasih kepada orang-orang yang telah mengikuti perjalanannya. "Terima kasih atas dukungan Anda semua dalam perjalanan ini. Perjuangan ini tak akan sama tanpa pesan dukungan, support yang tak henti, dan rasa cinta yang terus mengalir, sehingga saya dapat menciptakan sebuah sejarah untuk kali pertama," tulisnya.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini