home ×
Auto

First Drive Hyundai Palisade, Si Bongsor yang Mewah

11 January 2021 By
First Drive Hyundai Palisade, Si Bongsor yang Mewah
Share
Share
Share
Share

Foto: Uzone.id

Uzone.id - Hyundai baru saja meluncurkan SUV premium terbarunya, Palisade. SUV ini jadi SUV terbesar dan termewah, bahkan termahal yang pernah dijual Hyundai di Indonesia.

Nah, kali ini kami dapat kesempatan untuk mencoba SUV yang harganya tembus 1 miliaran ini. Seperti apa rasanya? Yuks baca terus sampai habis.

Eksterior

Dari segi dimensi, mobil ini memang besar. Dia punya ukuran 4.980 mm P x 1.975 mm L x 1.750 mm T. Bagian depannya, punya desain grill yang cukup lebar an mencolok, dengan detail lampu LED plus DRL dan foglamp yang bentuknya vertikal.

Dibagian sampingya, desain lekukan otot samping disini menambah kesan sporty dan kaca belakang yang dibuat bergaya floating roof. Serta ada dual sunroff di atapnya dan kaki-kaki menggunakan pelek 18 inci dan 20 inci.

Bagian belakang pun, seperti halnya di depan, punya desain lampu bergaya vertikal. Bumper yang sporty dan emblem Palisade dan sejumlah aksen krom sebagai pemanis.

Interior

Mobil ini punya kapasitas penumpang sampai 7 orang, dengan kursi bagian tengah Captain Seat. Joknya berlapis kulit Nappa. Ada dua jenis nuansa interior, beige dan juga perpaduan aksen merah.

Di bagian depan, ada detail material wood grain. Dan bagian kursi depan juga sudah electric seat pastinya. Untuk steernya sendiri sudah tilt steering dan telescopic dan terdapat tombol-tombol pengaturan di kanan dan kirinya.

Multi Information Display nya juga sudah digital. Sebelah kiri speedometer, kanan tachometer, dan bagian tengah driving info yang bisa di atur di tombol menu di steer.

Bagian tengah dashboardnya dilengkapi head unit layar sentuh 8 inch yang fiturnya bisa mengatur call, music, seat, parking assist, quiet mode dan masih banyak lagi.

Uniknya, pengaturan persneling sudah menggunakan tombol semua, jadi sudah tidak ada tuas. Dan terdapat beberapa drive mode yang bisa dipilih sesuai kebutuhan saat berkendara.

Di console tengah itu juga ada cup holder, usb port, dan wireless charging juga. Sementara soket charging pun banyak, jadi gak perlu rebutan dengan penumpang lain.

Fitur

Namanya SUV mewah, pastinya banyak fitur yang ditawarkan. Mulai dari Power Tail Gate with kick sensor, Blind Spot Collision Warning (di kaca spion), Rear Cross Traffic Collision Warning (rem otomatis saat mundur), Safe Exit Assist, Rear Occupant Alert, sampai 6 Airbag.

Pengaturan jok elektrik, double sunroof yang juga pengaturannya elektrik, juga jadi salah satu daya tarik dari SUV besar ini.

AC otomatis 3 zona dengan kontrol independen dan Cluster Ionizer, selain itu baris pertama dan kedua juga dilengkapi dengan heated & ventilated seats untuk kenyamanan selama perjalanan.

Mesin

Hyundai memberikan mesin CRDi inline 4-cylinder diesel berkapasitas 2.200cc with e-VGT yang tenaganya 200 PS dan Torsinya 440 Nm. Ada 8 mode berkendara dan berpadu dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Dengan kapasitas mesin yang tidak terlalu besar untuk SUV sebesar ini, ternyata sanggup memberikan akselarasi yang responsif, cenderung enteng, sehingga nyaman digunakan meski ukurannya tidak kecil.

Selain itu, feeling dari steernya pun ringan dan nyaman dan juga punya radius putar yang baik untuk SUV sebesar ini.

Suspensinya juga cukup nyaman. meski sayangnya karena lahan terbatas, jadi kami belum bisa optimal dalam melakukan pengetesan berjalan dengan Hyundai Palisade. Tapi sebagai impresi perdana, cukup lah.

Kesimpulan

Mobil ini bener-bener memadukan antara luxurious, safety, dan comfort. Tampilan kokoh tapi juga nyaman untuk digunakan sebagai mobil untuk keluarga.

Buat kalian yang mau masukin mobil ini ke wishlist? penasaran dan tertarik sama mobil ini? harap bersabar sedikit lagi, karena mobil ini baru akanresmi dijual di Indonesia di Januari 2021. Jadi wajib banget nih ditunggu!

VIDEO Test Drive Hyundai Palisade:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article