icon-category Digilife

Fitur Baru di Tinder Bikin Flashback ke Gaya Kencan Era 90-an

  • 14 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Tinder (Mika Baumeister/Unsplash)

    Uzone.id - Dear pencari pasangan di aplikasi online, berhubung hari ini adalah hari Valentine, Tinder menambah fitur baru Kencan Buta bagi kalian untuk mengobrol secara singkat dengan pasangan yang dipasangkan dengan kalian.

    Fitur ini seperti kencan buta seperti biasanya, dimana aplikasi akan menghubungkan para pencari pasangan dengan Obrolan Singkat melalui permainan dan cara yang inovatif serta menyenangkan.

    Fitur ini sendiri terinspirasi dari gaya kencan orisinal yang biasanya dijodohkan teman atau keluarga. Dalam fitur Kencan Buta ini, Tinder hadir sebagai ‘mak comblang’ atau pihak yang menjodohkan.

    Jadi, alih-alih mengetahui pasangan dari foto profil, mereka akan lebih mendalami seseorang lewat kesan pertama saat bercakap singkat. Setelah mereka memutuskan untuk ‘match’ satu sama lain, baru deh pasangan ini bisa melihat profil dan foto sama lain.

    Baca juga: 5 Wejangan Kencan Online di Hari Valentine

    Seperti kencan buta pada umumnya, ya. Bedanya ini dilakukan secara online.

    “Pengalaman tersebut mencerminkan gaya berkencan modern Gen Z, yang mementingkan otentisitas, dan juga menghidupkan nostalgia tahun 90-an dengan menghadirkan cara lama berkencan di dunia pra-smartphone,” tulis Tinder dalam siaran pers yang diterima Uzone.id, Senin, (14/02/2022).

    Fitur ini ternyata terbukti membuat pengguna mendapat lebih banyak match sebesar 40 persen daripada fitur Obrolan Singkat dengan melihat profil terlebih dahulu.

    [Tinder] Kencan Buta

    Caranya menggunakannya cukup mudah, kok.

    Kalian tinggal menjawab pertanyaan icebreaker, lalu kalian akan dipasangkan satu sama lain berdasarkan kesamaan. 

    Selanjutnya, kalian akan memasuki obrolan dengan batas waktu, tanpa mengetahui informasi apapun mengenai pasangan kencan buta selain dari jawaban dari pertanyaan ganda seperti "Tidak masalah memakai baju ____ kali tanpa mencucinya" dan "Saya pakai saus tomat di ____.” 

    Baru ketika penghitung waktu habis, pengguna bisa menyukai profil orang tersebut, yang akan menunjukkan jika jika kalian ada kecocokan. Jika merasa kurang cocok, kalian bisa memilih untuk dipasangkan dengan orang baru.

    Dengan fitur ini, kalian bisa melihat calon pasangan kalian melalui kepribadian seseorang serta kesamaan yang kalian miliki. Dengan ini kalian bisa dengan mudah menemukan seseorang yang ‘sefrekuensi’ dengan kalian.

    Baca juga: ‘Tinder Swindler’, Waspada Crazy Rich Penipu di Dunia Kencan Online

    “Ada sesuatu yang sangat istimewa saat membiarkan percakapan menunjukkan kepribadian seseorang, tanpa prasangka yang dapat dibuat dari foto. Pengalaman Kencan Buta yang baru menghadirkan cara yang menyenangkan untuk berinteraksi dan membangun koneksi baru di Tinder,” ungkap Kyle Miller, VP of Product Innovation Tinder.

    Saat ini, fitur tersebut baru tersedia bagi pasar berbahasa Inggris saja untuk saat ini. Untuk pasar global sendiri, Tinder menyebutkan akan meluncurkannya dalam beberapa minggu mendatang.

    Nah, bagaimana menurut kalian? Yes or No untuk fitur kencan buta ini?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini