home ×
Digilife

Fitur Baru Instagram Stories Bisa Tampilkan Auto-Caption

05 May 2021 By
Fitur Baru Instagram Stories Bisa Tampilkan Auto-Caption
Share
Share
Share
Share

Foto: dok. Instagram

Uzone.id -- Instagram menghadirkan fitur baru di dalam Stories yang diberi nama Auto-Caption. Seperti apa fitur ini dan apa kegunaannya?

Auto-Caption hadir melalui stiker di dalam Stories dan dapat secara otomatis mentranskripsikan ucapan di dalam video. Untuk saat ini, fitur Caption ini baru tersedia untuk ucapan bahasa Inggris dan di negara-negara yang berbicara bahasa Inggris.

Fitur Caption ini dipercaya akan membantu pengguna yang tuli, bukan warga yang berbicara bahasa Inggris, atau mereka yang menonton video tanpa suara.

Seperti halnya kita menambah teks di Stories, pengguna dapat menyesuaikan gaya dan warna dari caption setelah dibuat. Pengguna juga dapat mengubah tiap kata di dalam caption untuk mengoreksi ejaan, tanda baca, dan kata-kata lain yang sekiranya tidak ditranskripsi secara akurat.

Mengutip The Verge, fitur Auto-Caption memang jarang menyuguhkan akurasi sempurna, khususnya bagi orang-orang yang memiliki aksen tertentu, sehingga proses editing masih penting.

Baca juga: Zuckerberg Umumkan Cara Baru Hasilkan Uang dari Instagram

Sebelumnya, fitur ini sudah lebih dulu hadir di Instagram TV (IGTV) dan ke depannya Instagram mengaku akan menguji coba Auto-Caption di Reels.

Meski belum ada kepastian waktunya, Instagram berjanji akan menghadirkan fitur ini di negara-negara lain dan tentunya dengan berbagai bahasa di luar Inggris.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id