icon-category Telco

Fitur Baru Telkomsel MyAds, Tingkatkan Iklan Digital untuk Perluas Bisnis

  • 06 Dec 2022 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Salah satu layanan Telkomsel, MyAds baru-baru ini merilis fitur baru untuk meningkatkan pengalaman dalam beriklan digital agar perluasan bisnis semakin maksimal.

Telkomsel saat ini mengembangkan MyAds dengan wajah baru yang juga dilengkapi dengan beberapa tambahan fitur untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pebisnis dalam beriklan.

Pengembangan dan perubahan yang dihadirkan meliputi tampilan pada website desktop myads.telkomsel.com maupun mobile, article page, offdeck display banner, report & insight campaign, dan diskon komunitas untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pebisnis.

“Pengembangan MyAds ini dapat memenuhi beragam kebutuhan pelanggan dalam menjangkau calon konsumen yang tepat secara eksklusif, spesifik, dan terukur. Inisiatif pengembangan platform MyAds ini dilakukan untuk memastikan setiap portofolio bisnis kami di segala sektor dapat terus relevan dan selalu diandalkan dalam memenuhi kebutuhan pengguna,” ungkap Vice President Digital Advertising and Banking Telkomsel Arief Pradetya dalam keterangan resminya yang diterima Uzone.id.

Ia melanjutkan, “melalui pengembangan ini, Telkomsel MyAds akan menjadi layanan yang selalu mendukung kemajuan sektor enterprise dan UMKM dengan menjangkau pasar yang lebih luas secara tepat di Indonesia.”

Baca juga: Adopsi 5G mmWave, Telkomsel Dibantu Ericsson-Qualcomm

Telkomsel MyAds merupakan sebuah layanan beriklan yang memudahkan pengiklan menyasar audiens yang tepat agar usaha lebih berkembang, lebih dikenal, dan lebih dipercaya.

Peningkatan dari sisi UI/UX dilakukan terhadap keseluruhan tampilan untuk memberikan pengalaman terbaik dalam beriklan di platform Telkomsel MyAds, sehingga pelanggan dapat merasakan pengalaman beriklan yang lebih nyaman dengan proses yang efisien, baik melalui web desktop maupun web mobile.

Salah satu pembaruan adalah dengan menghadirkan Article Page, dimana laman baru tersebut dihadirkan sebagai sarana bagi pengguna untuk mendapatkan informasi, inspirasi, hingga studi kasus yang seluruhnya berkaitan dengan bisnis dan iklan pada platform MyAds.

Dari penuturan Arief, Telkomsel turut menghadirkan pembaruan pada platform MyAds dengan menghadirkan layanan baru, yaitu off deck display banner yang memungkinkan pengguna MyAds dapat memunculkan iklannya di berbagai halaman website yang dikunjungi oleh pelanggan Telkomsel saat sedang browsing.

Fitur baru pada platform MyAds yang dihadirkan selanjutnya adalah demographic reach and campaign insight pada dashboard website. Fitur baru tersebut memungkinkan pengguna untuk mengetahui jangkauan demografis dari iklan yang telah dibuat, seperti gender, usia, lokasi, jenis device, dan lainnya. Kemudian, melalui fitur ini pengguna pun dapat mengetahui performa iklan yang telah dibuat selama satu bulan terakhir.

Baca juga: Dukungan Telkomsel Mitra Inovasi dan MDI Ventures di NEX-BE Fest 2022

Platform MyAds juga diklaim mampu menunjukkan pertumbuhan yang cukup baik dalam memberikan dampak langsung bagi ekosistem periklanan digital nasional, di mana jumlah pengguna MyAds tumbuh hingga 20 persen dibanding tahun sebelumnya.

Selain itu, untuk memberikan layanan yang bernilai tambah lainnya, Telkomsel MyAds juga menghadirkan spesial diskon kepada seluruh komunitas dan anggotanya yang sudah tergabung dalam mitra MyAds.

“Platform MyAds yang hadir dengan fitur lebih lengkap ini akan menjadi solusi bagi pelanggan yang membutuhkan dukungan dalam mengembangkan bisnisnya, mulai dari skala kecil hingga besar melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan. Tentunya, kami berharap platform MyAds dapat mendorong penetrasi layanan berbasis digital lebih luas lagi, sekaligus mengakselerasi pemanfaatan teknologi digital di lintas sektor industri di Indonesia,” tandas Arief.

 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini