home ×
Digilife

Fitur Baru WhatsApp: Bisa Pindahkan Riwayat Obrolan ke Platform & Nomor Berbeda

22 May 2021 By
Fitur Baru WhatsApp: Bisa Pindahkan Riwayat Obrolan ke Platform & Nomor Berbeda
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi Foto Whatsapp (Foto: Unsplash)

Uzone.id -  Salah satu masalah dengan WhatsApp adalah tergantung pada platform mana yang digunakan, WhatsApp menggunakan layanan yang berbeda untuk membuat cadangan data dan riwayat obrolan tergantung sistem operasi yang digunakan.

Untuk pengguna iOS, memanfaatkan iCloud, sementara untuk pengguna Android adalah Google Drive. Ini pada gilirannya menciptakan masalah di mana bermigrasi ke platform yang berbeda.

Pengguna iOS tidak bisa mengembalikan riwayat percakapan dan cadangan lainnya saat menggunakan Android, begitupun sebaliknya. Setidaknya sampai saat ini.

Baca juga: WhatsApp Sang Penguasa Data

Sebab menurut informasi yang didapatkan oleh Ubergizmo, Sabtu (22/5), WhatsApp dapat mengerjakan fitur untuk memungkinkan pengguna mentransfer riwayat obrolan lintas platform.

Laporan tindak lanjut dari WABetaInfo telah mengungkapkan bahwa WhatsApp sedang bekerja dengan cara yang bahkan dapat memungkinkan kalian mentransfer riwayat obrolan ke yang nomor ponsel ke sama sekali berbeda.

Ini mungkin berguna jika kalian memiliki riwayat obrolan di satu nomor tetapi kemudian memutuskan untuk mengganti nomor telepon dan telepon, jadi alat ini akan membuat proses transfer jauh lebih mudah.

 

Baca juga: Kebijakan Baru WhatsApp Berlaku 15 Mei, Bagaimana Nasib Data Pengguna?


Bisa dibayangkan bahwa ini bisa sangat berguna untuk bisnis atau pengguna perusahaan yang mungkin memiliki banyak perangkat dan nomor untuk tujuan yang berbeda.

Sayangnya, belum ada kabar kapan fitur tersebut akan dirilis.


Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id