icon-category Digilife

Fitur Baru WhatsApp ‘Call Links’, Bisa Telepon Sampai 32 Orang

  • 29 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi: Mourizal Zativa/Unsplash

    Uzone.id – WhatsApp tampak ingin terus melakukan pembaruan pada fitur-fiturnya. Setelah mengumumkan fitur ‘Create Poll’ dan akses akun ke perangkat tablet, kali ini ada fitur baru lagi yang siap dirilis yaitu ‘Call Links’.

    Fitur Call Links memungkinkan penggunanya untuk membagikan link atau tautan voice call ataupun video call ke pengguna lain.

    Sistemnya mirip dengan aplikasi meeting online, seperti Zoom, Google Meet, atau Microsoft Teams. Jika sebelumnya kita harus mencari secara manual kontak pengguna lain untuk melakukan panggilan telepon, kini pengguna bisa langsung bergabung hanya dengan mengklik tautan tersebut.

    CEO Meta, Mark Zuckerberg mengumumkan peluncuran fitur ini lewat unggahan di kanal Facebook pribadinya. Menurut Mark, fitur Call Links ini diklaim bisa meringkas cara melakukan panggilan telepon atau video call di WhatsApp.

    Baca juga: Mirip Telegram, WhatsApp Bikin Fitur Polling di Grup Chat

    “Kami meluncurkan link panggilan di WhatsApp mulai pekan ini, sehingga kalian bisa membagikan link untuk memulai panggilan (hanya) dengan satu ketukan,” tulis Mark Zuckerberg dikutip Uzone.id dari akun Facebooknya, Rabu (28/9/2022).

    Mark juga mengungkapkan bahwa perusahaan sedang bekerja untuk mengaktifkan panggilan video grup yang mendukung mode end-to-end encryption hingga 32 orang.

    Nantinya, fitur Call Links ini akan tersedia di bawah tab panggilan pengguna. Di sini pengguna juga akan menemukan opsi menu untuk membuat tautan panggilan.

    Baca juga: Pakai Facebook, Instagram dan WhatsApp Tak Akan Gratis Lagi?

    Ketika menu di klik, link panggilan pun akan terbuat secara otomatis. Pengguna pun bisa membagikannya ke pengguna lain untuk bergabung dalam panggilan.

    Seperti kata Zuckerberg, fitur Call Links akan dirilis secara bertahap mulai minggu ini. Namun sejauh pantauan Uzone, fitur ini belum tersedia di Indonesia. Pembaruan di Google Play Store pun juga masih belum ada.

    Kita tunggu saja ya Uzoners!

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini