icon-category Digilife

Fitur Baru WhatsApp Ini Bikin Admin Makin Berkuasa di Grup

  • 02 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Jamie Street/Unsplash

    Uzone.id - WhatsApp tambah fitur baru yang akan membuat admin lebih berkuasa di grup chat. Dari laporan WABetaInfo, WhatsApp sedang mempersiapkan beberapa fitur baru termasuk fitur yang memungkinkan admin grup menghapus chat dari anggotanya.

    Fitur ini hadir untuk membantu admin mengelola grup agar lebih baik. Walaupun belum dirilis resmi, fitur ini sudah hadir untuk beberapa pengguna di WhatsApp versi Android 2.22.17.12.

    Untuk memeriksa apakah fitur ini sudah hadir atau belum di akun WhatsApp kalian, cukup membuka grup dimana kalian menjadi admin.

    Baca juga: 17 Aplikasi Pembobol Rekening Ancam Pengguna Android

    Selanjutnya, coba hapus pesan masuk dari anggota kalian, apabila kalian menemukan opsi ‘Hapus untuk semua orang/Delete for everyone” maka fitur ini sudah ada di akun WhatsApp kalian.

    Sumber foto: Fitur admin hapus chat grup (WABetaInfo)

    Ketika kalian menghapus pesan, nama kalian akan muncul di bubble chat untuk menginformasikan kalau chat dihapus oleh admin. 

    Jika fitur ini belum muncul juga di WhatsApp kalian, tak perlu khawatir karena update dari pihak aplikasi terbilang lambat dan hanya beberapa pengguna beruntung yang bisa menggunakannya lebih awal. 

    Baca juga: Malware Penyedot Pulsa Ancam Pengguna Android, Awas Ketipu!

    Fitur ini akan terus diperluas mulai hari ini hingga beberapa minggu yang akan datang ke pengguna WhatsApp.

    Selain fitur baru untuk admin, WhatsApp juga mempersiapkan fitur lainnya, salah satunya adalah fitur chatbot (official chat) dari aplikasi untuk mendapatkan pembaruan fitur, tips dan trik, dan juga pembaruan keamanan.

    Sebelumnya, WhatsApp juga sedang mempersiapkan fitur berguna yang ditunggu-tunggu yaitu menyembunyikan status online, status reactions, dan juga avatar.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini