icon-category Digilife

Fitur-Fitur Baru WhatsApp, Bisa Leave Grup Tanpa Ketahuan

  • 10 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Aplikasi WhatsApp

    Uzone.id - Fitur yang ditunggu-tunggu pengguna WhatsApp akhirnya resmi diperkenalkan oleh Bos Meta, Mark Zuckerberg pada Selasa (09/08), waktu setempat. 3 fitur ini adalah menghilangkan status online, keluar dari grup secara diam-diam, dan fitur agar pengguna lain tak bisa men-screenshot pesan ‘view once’.

    Dengan hadirnya fitur-fitur ini, pengguna akhirnya punya cara lain untuk nge-ghosting orang yang ingin mereka hindari.

    Fitur yang pertama adalah menyembunyikan status online dari kontak tertentu. Fitur ini akan membuat si pengguna lebih nyaman ketika membuka aplikasi tanpa harus was-was ketahuan online oleh orang lain.

    Baca juga: Cara Hilangkan Tanda Online di WhatsApp 

    Pengguna nantinya bisa memilih kontak mana saja yang dilarang melihat status online mereka. Setelah itu, kontak-kontak ini takkan mengetahui apakah kalian sedang online atau tidak. Cocok nih buat nge-ghosting orang lain.

    Selanjutnya, ada fitur keluar dari grup secara diam-diam tanpa ketahuan pengguna lain. Fitur yang sangat berguna ketika ingin leave dari grup tanpa harus repot-repot pamitan. Yang paling penting, fitur baru ini takkan memunculkan notifikasi di grup ketika kalian keluar.

    Fitur ini ternyata terinspirasi dari Irish Goodbye, yaitu tindakan meninggalkan pesta tanpa memberitahu siapa pun. Dengan ini, kalian bisa keluar dari grup tanpa harus merasa canggung.

    Baca juga: Twitter Godok 2 Fitur Baru, Apa Saja?

    Terakhir, ada fitur keamanan yang akan mencegah orang lain melakukan screenshot pada foto atau pesan yang dikirim secara ‘view once’. Fitur yang sangat berguna karena fitur view once sendiri dihadirkan untuk menjaga privasi si pengirim.

    Nantinya, fitur keamanan ini akan membuat orang lain tak bisa menyimpan informasi atau media sensitif yang dikirim oleh si pengguna dalam pesan ‘view once’. Fitur ini masih dalam tahap uji coba, tapi WhatsApp akan segera meluncurkannya ke pengguna secara umum.

    Jadi, fitur mana yang jadi favorit kalian?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini