icon-category Gadget

Fitur Face Unlock Google Pixel 4 Kok Makin Parah?

  • 11 Jan 2020 WIB
Bagikan :

(Ilustrasi/dok. Future)

Uzone.id -- Masih ingat kesalahan teknis pada Oktober lalu yang terjadi di ponsel Pixel 4 keluaran Google berkaitan dengan fitur Face Unlock? Bukannya surut masalahnya, ini malah makin parah.

Setelah pernah dikeluhkan kalau Face Unlock pada Pixel 4 bisa terbuka dalam kondisi mata terpejam, kali ini justru Face Unlock dilaporkan semakin parah kerusakannya.

Mengutip berbagai sumber, ada banyak pengguna Pixel 4 di Amerika Serikat yang mengaku bahwa Face Unlock pada Pixel 4 sama sekali gak akurat. Jadi kalau pengguna ingin membuka kunci ponsel dengan biometrik wajah, Pixel 4 sama sekali gak mengenalinya. Alhasil, ponsel tetap terkunci.

Baca juga: Lah, Face Unlock Pixel 4 Bisa Dibuka Sambil Merem?

Can’t verify face. Try again,” begitu kira-kira tulisan yang muncul.

Gak cuma itu, kadang malah peringatan yang keluar berbunyi, “Can’t verify face. Hardware not available.” Lho, kok?

Kemudian mereka yang mengalami hal ini mengatakan, setelah mereka memperbarui security update dari Google, pengguna gak bisa menghapus pengaturan Face Recognition di Settings ponsel. 

Beberapa di antaranya telah mencoba melakukan restart ponsel dengan mode safe, bahkan ada juga yang nekat langsung Reset Factory, Pixel 4 mereka seakan gak ada perubahan untuk keamanan kuncinya.

Baca juga: Google Rilis Pixel 4 dan 4 XL, Ini Speknya

Portal AndroidPolice kemudian menghubungi pihak Google mengenai hal ini. Raksasa teknologi itu mengatakan pihaknya sedang menginvestigasi kesalahan teknis tersebut. Kemudian bagi para pengguna yang mengalami kerusakan Face Unlock, disarankan langsung melaporkan masalah tersebut ke Google.

Pixel 4 adalah ponsel pintar flagship Google generasi ke-4. Meluncur pada Oktober 2019, Google menyingkirkan fitur pemindaian sidik jari. Sebagai gantinya, Pixel 4 murni menggunakan Face Unlock seperti halnya iPhone X ke atas, serta membekalinya dengan teknologi radar Project Soli untuk mendeteksi kondisi sekitar dan mempercepat proses unlocking ponsel.

VIDEO Tren HP yang Bakal Hits di 2020

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini