icon-category Gadget

Fitur Kamera Galaxy S24 Ultra Bisa Kalahkan Kamera Profesional?

  • 06 Mar 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Ponsel keluaran terkini makin banyak yang menjagokan fitur kameranya. Lensa yang apik dan resolusi yang tinggi sudah menjadi 'standar' bagi banyak brand.

Samsung juga turut meramaikan pasar dengan rentetan Samsung Galaxy S24 series, terutama Samsung Galaxy S24 Ultra. Tidak hanya modal spek saja, Samsung membekali ponselnya dengan Galaxy AI yang canggih. 

Ponsel dengan kamera yang canggih menjadi daya tarik bagi para kreator konten, amatir, maupun profesional. Membuat konten menjadi semakin mudah dengan banyaknya pilihan fitur dan aplikasi editing yang gampang diakses.

Lantas, apakah ponsel genggam, dalam konteks ini Samsung Galaxy S24 dapat menggantikan kamera profesional? 

Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience SEIN berpendapat, komparasi antara kamera DSLR dengan ponsel agak sedikit berbeda.

"Jadi DSLR punya kelebihan, dia sangat expert. Tapi kalau dengan S24 gimana? Kita memilih kualitas yang sama dengan waktu yang lebih efisien," ujar Verry pada workshop Epic Just Like That Trip with Galaxy S24 Series di Sthala Hotel, Ubud, Bali.

alt-img

Samsung Galaxy S24 Ultra sendiri dibekali kamera utama dengan sensor 200 MP. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menghasilkan gambar dengan resolusi 12 MP, 50 MP, dan 200 MP. Terdapat juga kamera telephoto 10 MP dengan Optical Image Stabilization (OIS) serta kemampuan 3x optical-zoom, dan kamera ultrawide 12 MP.

Prosesornya Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy yang memiliki image signal processor (ISP) Qualcomm Spectra terbaru yang dipadukan dengan sistem pencitraan pada One UI 6.1.

Verry turut menyampaikan bahwa processing gambar atau video pada Galaxy S24 jauh lebih efisien dan cepat. Namun mengenai pilihan color, tone, depth, kembali lagi ke pengguna.

Dalam penutupnya, Verry mengatakan Galaxy S24 series dan AI benar-benar mempermudah proses post production atau content creator. Apalagi kini Galaxy S24 Series sudah dilengkapi dengan Galaxy AI.

alt-img

Sebagai tambahan informasi, Galaxy AI dapat diakses langsung on device tanpa jaringan internet maupun dengan jaringan internet. Beberapa fitur Galaxy AI yang mempercepat proses pengeditan adalah Generative Edit, Remaster, hingga Editing Suggestions.

Gabungan antara berbagai fitur ini menjadikan Samsung S24 Series sebagai ponsel yang bisa diandalkan untuk memotret atau mengambil video dalam situasi apapun. Bisa dibilang, cocok bagi pengguna yang banyak ingin mengabadikan momen kesehariannya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini