home ×
Digilife

Fitur Last Seen WhatsApp Bisa Disembunyikan dari Kontak Tertentu

08 September 2021 By
Fitur Last Seen WhatsApp Bisa Disembunyikan dari Kontak Tertentu
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Fitur ‘Last Seen’ di WhatsApp berfungsi untuk menunjukkan kapan terakhir kali pengguna membuka aplikasi WhatsApp. 

Untuk beberapa orang fitur ini berguna, tapi tak sedikit orang-orang memilih untuk tidak mengaktifkan fitur ‘Last Seen’ karena tidak ingin diganggu.

Fitur Last Seen saat ini diaktifkan agar tidak terlihat untuk semua kontak, namun pembaruan baru dari WhatsApp akan sedikit mengubah fitur ini. WhatsApp akan memberikan lebih banyak kendali pada pengguna soal fitur ini.

Baca juga: Dianggap Ketinggalan Jaman, Telegram Ejek WhatsApp Soal Fitur Baru

Dikutip dari Ubergizmo, Selasa, 07/09/2021, alih-alih menyalakan atau mematikan, WhatsApp akan segera membiarkan pengguna memilih kontak mana saja yang bisa melihat status Last Seen mereka, sama halnya seperti fitur Status mereka.

Menurut laporan WABetaInfo, WhatsApp sedang menguji pilihan pada fitur ini. Saat ini, fitur Last Seen hanya tersedia dalam tiga opsi, mematikan sepenuhnya, menyalakan untuk semua pengguna, dan menyalakan hanya untuk kontak.

Dalam tangkapan layar dari WABetaInfo, WhatsApp akan menghadirkan opsi keempat yang memungkinkan pengguna mengaktifkan Last Seen agar tak terlihat oleh kontak tertentu (My Contact Except…) 

Baca juga: Cara Pindahkan History Chat WhatsApp dari iPhone ke Ponsel Android

Dengan fitur ini, pengguna bisa memilih kontak mana saja yang ‘dikecualikan’ untuk melihat status Last Seen mereka.

Karena masih dalam tahap uji coba dan pengembangan, belum tahu kapan opsi terbaru di fitur Last Seen ini akan tersedia. Bagi orang-orang yang menginginkan kendali privasi yang lebih beragam, fitur ini patut untuk dinanti.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id