icon-category Digilife

Fitur Stories Resmi Meluncur di Telegram, Sudah Coba?

  • 16 Aug 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Di saat YouTube dan Twitter menghapus fitur Stories dari platformnya, Telegram justru baru saja memperluas fitur ini untuk semua pengguna.

Agak telat memang, tapi tidak ada salahnya untuk menambah fitur ini agar pengguna semakin ‘eksis’ berbagi momen di platform perpesanan yang satu ini. 

Dalam postingan yang dibagikan di blog perusahaan, Selasa, (15/08), Bos Telegram, Pavel Durov mengumumkan bahwa mereka secara resmi meluncurkan fitur Stories untuk semua penggunanya bertepatan dengan hari jadi yang ke-10.

alt-img

Fitur Stories ini sebenarnya sudah ada semenjak beberapa waktu lalu, tapi Telegram mengkhususkan fitur ini ke pengguna Premium, dan sekarang sudah diperluas ke semua pengguna non-premium.

Selain itu, ada fitur-fitur baru di Stories Telegram, salah satunya adalah fitur dual-camera yang bisa digunakan untuk membuat postingan. Ada juga fitur stiker, tag lokasi, dan caption serta link.

Fitur Stories ini mirip dengan fitur Stories yang ada di aplikasi Instagram, alih-alih aplikasi perpesanan WhatsApp.

Tidak sampai disana, Telegram juga menambah fitur privasi tentang siapa saja yang bisa melihat stories, seperti semua kontak, kontak saja, dan close friends.

Fitur Stories Telegram sudah bisa digunakan oleh semua pengguna baik itu iOS maupun Android, pengguna hanya perlu melakukan update ke versi terbaru.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini